Peristiwa

Polisi Sergap 3 Pelaku Geng Motor di Medan


Polisi Sergap 3 Pelaku Geng Motor di Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Patroli skala besar yang dilakukan oleh Polrestabes Medan membawa hasil yang baik. Buktinya, tiga orang pelaku kelompok geng motor yang melakukan penyerangan gedung SMA Negeri 5 dan rumah warga Jalan Pelajar Medan berhasil disergap.
 
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan, Senin (20/05/2019) sore, menuturkan Ketiga pelaku yang ditangkap petugas dari kediamannya masing-masing Alfajri Muhammad Chaniago (19) warga Komplek USU, Lutfi Hanif (18) warga Jalan Jepara Medan dan Ahmad Fikri (18) warga Jalan Rahmadsyah Gang F Medan. "Ketiganya terbukti melakukan. Penyerangan dan pengerusakan gedung sekolah yang ada di Jalan Pelajar Medan," jelasnya. 
 
Dia mengakui, keberhasilan itu tidak terlepas dari laporan Satpam SMA Negeri 5 yang telah terjadi pengerusakan, dilakukan oleh puluhan remaja yang konvoi mengendarai sepeda motor dengan membawa benda tumpul. Sehingga dengan laporan yang telah diterima, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Dengan bukti rekaman CCTV serta mengumpulkan keterangan saksi - saksi, hasilnya, tiga pelaku yang terlibat itu diboyong ke Polrestabes Medan. 
 
Sedangkan, sembilan lagi yang hanya ikut-ikutan, masih dalam pembinaan petugas dan terus diberikan arahan tidak mengulangi perbuatannya yang meresahkan tersebut. "Dari lokasi menyita barang bukti, sejumlah batu, pecahan kaca, sandal dan baju," tambah Kapolretabes Medan.
 
Dadang menghimbau, kepada orang tua yang merasa mempunyai anak masih remaja selalu memberikan perhatian lebih. Agar anak tersebut menaati aturan dan tidak membuat pelanggaran hukum. "Dalam hal ini, kepolisian tegas untuk menggempur habis kelompok geng motor di Kota Medan," tandasnya.
 
Sementara itu, Pelaku Lutfi mengaku menyesal ikut terlibat melakukan penyerangan gedung SMA Negeri 5 Medan. "Kapok, gak mau gabung untuk membuat keributan dengan masyarakat lagi," katanya. (BS04)

Tag:Geng MotorKejahatan JalananPolrestabes Medanrazia polisi