Senin, 22 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Polisi Buru Pelaku Perampokan Terhadap Suwaidah yang Ditemukan Bersimbah Darah di Kebun Sawit di Langkat

Polisi Buru Pelaku Perampokan Terhadap Suwaidah yang Ditemukan Bersimbah Darah di Kebun Sawit di Langkat

Minggu, 10 Maret 2019 08:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Seorang wanita paruh baya, Suwaidah (47), warga Dusun X, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Langkat, ditemukan terkapar bersimbah darah di kebun sawit tak jauh dari halaman belakang rumahnya, Kamis (07/03/2019).
 
Wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai Ibu rumah tangga itu diduga terlebih dulu dianiaya sebelum dibuang ke parit kawasan kebun sawit tersebut. Hingga saat ini pihak Kepolisian Resor Langkat belum mengetahui pasti motif peristiwa ini, namun dugaan sementara peristiwa tersebut merupakan kasus perampokan disertai kekerasan. 
 
Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, dalam keterangannya, Sabtu (09/03/2019) mengatakan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh menantu Suwaidah yang bernama Lisa.“Menantu korban yang bernama, Lisa merasa heran, karena hingga malam hari mertuanya tak kunjung pulang kerumah, diketahui saat itu, Suwaidah (korban) sedang mengangon lembu dari kebun sawit yang hanya berjarak sekira 150 meter dari rumahnya,” jelas Kapolres Langkat AKBP. Doddy Hermawan. 
 
Selanjutnya, Lisa yang khawatir dengan kondisi Ibu mertuanya langsung melakukan pencarian ke tempat ibu mertuanya biasa mengangon lembu. tiba di lokasi kejadian perkara, Lisa spontan menjerit histeris ketika melihat mertuanya terkapar di dalam parit cacing kebun dengan keadaan sekarat dan berlumuran darah.Teriakan Lisa malam hari itu kemudian direspon warga yang langsung berdatangan ke lokasi. melihat korban yang terkulai lemas bersimbah darah, kemudian warga membawa, Suwaidah ke Rumah Sakit Tanjung Pura, sembari melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Gebang.
 
Kapolsek AKP Hendri Davit Lumbantobing, bersama personel Unit Reskrim tibadi lokasi dan langsung melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat di lokasi polisi menemukan 2 potong kayu berlumuran darah.“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, pelaku diduga berinisial AG. Pemuda 19 tahun itu terlihat oleh 2 saksi keluar dari kebun sawit belakang pakai celana pendek baju kaos dan memakai sepatu boot AP warna hijau," ucap Kapolsek Gebang, AKP Hendri Davit Lumbantobing.
 
Kapolsek bersama Kanit Reskrim beserta anggota mendatangi kediaman orangtua AG dan menemukan sepasang sepatu boot yang terdapat bercak darah.“Dari keterangan orangtuanya, AG telah berangkat ke Padang Tiji Saulawan, Aceh menumpang Bus Harapan Indah,” terangnya.
 
Pihak keluarga korban langsung membuat laporan resmi di Mapolsek Gebang, sesuai Laporan Polisi nomor: Pol.LP/13/III/2019/SU/LKT/Sek Gebang, tanggal 7 Maret 2019.
 
Kapolsek Besitang, AKP Hendri Davit Lumbantobing, kembali terkait motif peristiwa ini mengaku belum bisa memberi keterangan lebih rinci.“Saat ini Korban masih dirujuk di rumah sakit Adam Malik, jadi blom bisa diambil keterangan, kemudian saat peristiwa korban sendiri di perladangan. Saat ini kami sedang memburu pelaku ke arah Aceh. Jadi saya belum bisa memberikan keterangan apa-apa sementara ini. Mohon doanya agar tim saya selamat dlm perjalanan dan dapat membekuk pelakunya,” pungkas Hendri.(BS04)
 
T#g:Kebun SawitLangkatPembunuhanPerampokansawit
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    288 Calon Kades di Langkat Ikrarkan Deklarasi Damai

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat yang dipimpin Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Dinas Pemberda-yaan Masyarakat Desa (P

  • 4 hari lalu

    Kunjungan Dubes RI Bersama Delegasi Bosnia ke Sumut Buka Kerja Sama Ekspor CPO

    Beritasumut.com-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dikunjungi Duta Besar (Dubes) RI untuk Bosnia Herzegovina Amelia Achmad Yani. Kedatangan Dubes bers

  • 7 hari lalu

    Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan Abdillah di Jalan Gajah Mada Medan

    Beritasumut.com-Dua orang pelaku pembunuhan kepada Abdillah (17) di kawasan Jalan Gajah Mada simpang Sriwijaya Medan, berhasil dibekuk personil Pol

  • satu minggu lalu

    Bupati Langkat: Pekerjaan PNS Bukan untuk Mencari Kekayaan

    Beritasumut.com-Minimnya fasilitas, minimnya penghasilan bukanlah alasan bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) u

  • 2 minggu lalu

    Poldasu Tangkap Komplotan Perampok Mengaku Anggota Polri yang Beraksi di Kampung Kolam

    Beritasumut.com–Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Poldasu) berhasil menangkap empat dari enam anggota

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.