Peristiwa

Polisi Amankan 1000 Pil Ekstasi Jenis Baru dari Eks Pegawai Honorer Pemko Medan


Polisi Amankan 1000 Pil Ekstasi Jenis Baru dari Eks Pegawai Honorer Pemko Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Personil Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut berhasil mengamankan seorang pria mantan (eks) pegawai honorer Pemko Medan berinisial ZM alias Heri (29). Dari tangan warga Perumahan BTN Griya Bulian, kota Tebingtinggi ini polisi menyita 1000 pil ekstasi jenis baru.
 
Kasubdit I Ditresarkoba Poldasu AKBP Fadris, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (02/04/2019) menuturkan penangkapan terhadap mantan pegawai honorer Pemko Medan itu dalam sebuah aksi penyergapan yang dilakukan oleh personil Ditres Narkob Polda Sumut pada Kamis (28/03/2019) lalu, sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Jenderal AH. Nasution, Medan Johor. 
 
“Berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya seorang pria yang membawa ekstasi. Setelah kita menerima ciri-ciri fisik pelaku, kita melakukan pengintaian dan berhasil menyergap tersangka,”sebut AKBP Fadris.
 
Berdasarkan pengakuan tersangka, sambung AKBP Fadris, seribu pil ekstasi ini mau diantarkan kepada pemesannya untuk diedarkan di tempat hiburan malam di Kota Medan. "Bila barang haram itu sudah sampai ke tangan pemesannya, tersangka akan mendapat upah Rp2 juta. Namun dia keburu ditangkap. Pengakuannya baru kali ini jadi kurir,” imbuhnya.
 
Dijelaskannya, narkoba jenis ekstasi ini diperoleh tersangka dari temannya berinisial  IE. Saat ini, polisi masih memburu IE. “Selanjutnya petugas membawa ZM ke  Ditresnarkoba Polda Sumut untuk diproses lebih lanjut. Kami masih kembangkan kasus ini. Ekstasi yang kita sita dari tersangka ini kalau tesnya dilakukan di Labfor Polri baru diketahui hasilnya positif,” tegas AKBP Fadris. (BS04)

Tag:Honorer PemkoNarkobaPemko Medanpil ekstasiPoldasuPolrestabes Medan