Minggu, 17 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Poldasu dan Kodam I BB kembali Gelar Patroli Bermotor

Poldasu dan Kodam I BB kembali Gelar Patroli Bermotor

Minggu, 20 Oktober 2019 15:55:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS04
Beritasumut.com-Guna menciptakan kondisi aman di Kota Medan khususnya di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, personel Poldasu bersama Kodam I/BB kembali menggelar patroli bermotor, Minggu (20/10/2019). Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.
 
Adapun rute patroli yang dilalui, meliputi Jalan Diponegoro, Jalan Asia Mega Mas, Jalan Aksara/AR Hakim, Jalan HM Yamin, dan berakhir di Lapangan Merdeka. Ikut juga dalam rombongan, Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolresta Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid, Danlanud Kolonel Pnb Mekayudanto, dan jajaran pejabat TNI dan Polri lainnya.
 
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, patroli bersama ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mengamankan jalannya pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. 
 
"Patroli ini bukti sinergitas TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dalam menjalankan aktivitas," ungkapnya. 
 
Untuk itu Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar melaksanakan aktivitas yang positif dan jangan mencoba-coba untuk melakukan gangguan yang merusak suasana kekondusifan di Kota Medan yang telah berjalan dengan baik.
 
"Kalau kondisi keamanan di Sumatera Utara kondusif otomatis banyak para investor yang menamkan modalnya. Sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," tegasnya. 
 
Sebelumnya, Poldasu juga telah melaksanakan upacara persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, di Lapangan KS Tubun, Sabtu (19/10/2019).
 
Dalam persiapan pengamanan, Poldasu menyiagakan 500 personil, yang nantinya akan disebar disejumlah titik yang rawan terjadinya gangguan.(BS04)
T#g:kodam I/BBkodam I BBPolda SumutPoldasuKodamPangdampatroli bermotor
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Wujudkan SDM Unggul, Poldasu Lakukan Kerjasama dengan Unimed, USU dan UMSU

    Beritasumut.com-Guna mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Sumatera Utara (USU) dan UMSU

  • 12 jam lalu

    Di Hamparan Perak, 2 Orang Terduga Teroris Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi

    Beritasumut.com-Baku tembak antara 2 terduga teroris dengan Tim Gabungan Densus 88 dan Polda Sumut terjadi di Kawasan Kota Datar Hamparan Perak, Sa

  • 11 jam lalu

    HUT Kodam V/Brawijaya ke-71, Ratusan Prajurit Korem 082/CPYJ Ikuti Donor Darah

    Beritasumut.com-Ratusan prajurit Korem 082/CPYJ Sabtu (16/11/2019) pagi, tampak membludak di sepanjang areal Sunsrise Mall, Kota Mojokerto. Kedatan

  • 3 hari lalu

    Jaringan Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Diburu Tim Gabungan Poldasu

    Beritasumut.com-Pelaku teror bom bunuh diri di Mapolrestsbes Medan, Rabu (13/11/2019) kemarin, Rabial Muslim Nasution (24) diduga mempunyai jaringa

  • 3 hari lalu

    HUT Brimob, Ini Harapan Pemko Medan

    Beritasumut.com-Pemko Medan mengucapkan selamat Hut Brimob ke 74 tahun 2019, semoga di usianya yang ke 74 tahun ini personil Sat Brimob semakin jay

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.