Minggu, 23 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Poldasu dan Kodam I BB kembali Gelar Patroli Bermotor

Poldasu dan Kodam I BB kembali Gelar Patroli Bermotor

Minggu, 20 Oktober 2019 15:55:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS04
Beritasumut.com-Guna menciptakan kondisi aman di Kota Medan khususnya di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, personel Poldasu bersama Kodam I/BB kembali menggelar patroli bermotor, Minggu (20/10/2019). Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.
 
Adapun rute patroli yang dilalui, meliputi Jalan Diponegoro, Jalan Asia Mega Mas, Jalan Aksara/AR Hakim, Jalan HM Yamin, dan berakhir di Lapangan Merdeka. Ikut juga dalam rombongan, Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolresta Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid, Danlanud Kolonel Pnb Mekayudanto, dan jajaran pejabat TNI dan Polri lainnya.
 
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, patroli bersama ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mengamankan jalannya pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. 
 
"Patroli ini bukti sinergitas TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dalam menjalankan aktivitas," ungkapnya. 
 
Untuk itu Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar melaksanakan aktivitas yang positif dan jangan mencoba-coba untuk melakukan gangguan yang merusak suasana kekondusifan di Kota Medan yang telah berjalan dengan baik.
 
"Kalau kondisi keamanan di Sumatera Utara kondusif otomatis banyak para investor yang menamkan modalnya. Sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," tegasnya. 
 
Sebelumnya, Poldasu juga telah melaksanakan upacara persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, di Lapangan KS Tubun, Sabtu (19/10/2019).
 
Dalam persiapan pengamanan, Poldasu menyiagakan 500 personil, yang nantinya akan disebar disejumlah titik yang rawan terjadinya gangguan.(BS04)
T#g:kodam I/BBkodam I BBPolda SumutPoldasuKodamPangdampatroli bermotor
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Pangdam Brawijaya Resmi Lantik Para Bintara Jadi Serda

    Beritasumut.com-Setelah sebelumnya melewati beberapa proses pendidikan yang cukup selektif, akhirnya para siswa pendidikan pertama Bintara TNI-AD,&

  • 4 hari lalu

    Kapolsek Medan Baru Terima Penghargaan dari Kapoldasu, Sukses Ungkap Pembunuhan Hakim PN Medan

    Beritasumut.com-Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK MH, menerima piagam penghargaan dari Kapolda Sumut atas pengungkapan kasus pembun

  • satu minggu lalu

    UTP Asah Keterampilan dan Teknik Prajurit

    Beritasumut.com-Satuan dibawah pimpinan Letkol Arm Ronald F Siwabessy,Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Pagi ini melaksanakan kegiatan latihan Uji Teramp

  • 2 minggu lalu

    Gowes Bareng Kapolda Sumut Martuani Sormin, dari Binjai Hingga ke Tanah Karo

    Beritasumut.com–Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi menggelar agenda "Gowes Bareng" yaitu aksi bersepeda bers

  • 3 minggu lalu

    Dugaan Perambahan Hutan di Tapteng, Polda Sumut Akui Akan Selidiki Lebih Lanjut

    Beritasumut.com–Polda Sumut mengaku akan menyelidiki adanya dugaan pelaku perambahan hutan yang menyebabkan banjir bandang di Kabupaten Tapan

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.