Peristiwa

Poldasu Lakukan Penyidikan Secara Intensif Terhadap Kasus yang Menjerat Ketua KNPI Sumut

Poldasu Lakukan Penyidikan Secara Intensif Terhadap Kasus yang Menjerat Ketua KNPI Sumut
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Poldasu Kombes Pol Rony Samtana menegaskan jika Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) bertekad secepatnya untuk menuntaskan kasus pelanggaran Undang-Undang (UU) Informasi Transaksi Elektronik (ITE) yang menjerat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut, Sugiat Santoso.
 
"Kita masih mengintensifkan proses penyidikan kasusnya," ungkap Rony kepada wartawan, Senin (11/03/2019).
 
Rony enggan membeberkan kapan penyidik Subdit V/Cyber Crime melayangkan panggilan kedua kepada Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso. Demikian juga soal status Sugiat Santoso apakah sudah berubah dari saksi menjadi tersangka."Kasusnya sudah tahap penyidikan," jelasnya.
 
Sebelumnya, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso mangkir dari panggilan penyidik pada Selasa (26/2/2019). "Ketua KNPI Sumut,  Sugiat Santoso tidak menghadiri panggilan pada Selasa (26/2/2019) kemarin," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Rabu (27/2/2019).
 
Ketidakhadiran Ketua KNPI Sumut tersebut, kata MP Nainggolan, tidak diketahui penyebabnya karena tanpa pemberitahuan ke penyidik. "Tidak ada pemberitahuan dari Ketua KNPI Sumut. Kita akan layangkan panggilan kedua," terang Nainggolan.
 
MP Nainggolan menambahkan, kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) Ketua KNPI Sumut, Sugiat sejauh ini sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan. (BS04)