Sabtu, 29 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Poldasu Buru Otak Pelaku Pembunuhan Muhajir, Anak dan Istrinya di Tanjung Morawa

Poldasu Buru Otak Pelaku Pembunuhan Muhajir, Anak dan Istrinya di Tanjung Morawa

Jumat, 19 Oktober 2018 20:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Jasad Muhajir saat ditemukan di Sungai Belumai.
Beritasumut.com-Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian menegaskan jika pihaknya kini fokus mengejar otak pelaku pembunuhan Muhajir, anak dan istrinya."Pelaku bernama Dian diamankan di Polres Deliserdang dan pemberkasannya juga di sana. Sedangkan untuk pengejaran dua tersangka lagi adalah dari Tim Polda. Doakan saja biar segera tertangkap dan mudah-mudahan pelakunya masih di Sumut," katanya kepada wartawan, Jumat (19/10/2018).
 
Andi menuturkan, jika pihak kepolisian kini juga telah menetapkan Dian sebagai tersangka. Penentuan status tersangka tersebut ujar dia, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadal 11 orang saksi dan olah TKP."Pada olah TKP yang kedua kita menemukan bukti-bukti baru yang mengarah kepada tersangka. Dari sinilah penetapan tersangka itu," jelasnya.
 
Namun untuk motif, Andi Rian mengaku jika kepolisian sejauh ini belum dapat memastikan apa alasan dari para pelaku sampai tega menghabiskan nyawa ketiga korban. Ia menyebutkan, untuk dua dari ketiga pelaku merupakan tetangga dari korban"Motif sementara masih belum fix, karena masih ada tersangka lain yang harus kita kejar. Otak pelakunya adalah tetangga, begitu juga dengan tersangka yang sudah ditangkap ini jarak rumahnya dengan korban berjarak 50 meter," terangnya.
 
Andi menegaskan dalam kasus ini tidak tertutup kemungkinan jumlah pelaku masih akan dapat bertambah. Karena dalam olah TKP yang kedua kemarin, ada barang bukti lain ditemukan, yakni sepatu bercak darah."Ini kita lidik lagi. Nanti kita cek ini bercak darah siapa, kalau darah korban harus kita periksa ini yang punya sepatu. Kenapa ada bercak darah di sepatu," timpalnya.
 
Sementara untuk tersangka Dian, sebut dia, dalam kasus ini berperan sebagai pembantu pelaku utama, yakni membantu mengambil mobil, untuk membuang mayat korban."Dia yang menyupir ke TKP pembuangan mayat," ucapnya.
 
Disinggung mengenai temuan mayat pria yang ditemukan bersamaan dengan jasad korban wanita di Perairan Laut Batubara, Andi menyatakan, jika mayat tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus pembunuhan satu keluarga di Deliserdang. Ia mengatakan, mayat laki-laki tersebut adalah warga Batubara, bernama Yusri.
 
"Mayat yang di Batubara itu tidak benar tersangka, dan kita sudah konfirmasi keluarganya. Istrinya sudah kita periksa, dan memang korban sudah hilang beberapa hari lalu. Kalau yang perempuan sudah kita konfirmasi adalah korban ketiga," ungkapnya.
 
Diberitakan sebelumnya, Muhajir dilaporkan hilang bersama istrinya Suniati serta anak mereka M Solihin. Ketiganya raib dari rumah mereka di Dusun III, Gang Gambutan, Desa Bangun Sari, Tanjung Morawa, sejak Selasa (09/10/2018). Hilangnya Muhajir, Suniati dan Solihin ini pertama kali diketahui Desy Rahmawati. Perempuan ini merupakan putri kandung pasangan Muhajir dan Suniati yang tinggal tak jauh dari kediaman orang tuanya.(BS04)
T#g:MuhajiPembunuhanPoldasuSungai BelumaiTanjung Morawa
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Diduga Dibunuh Orang Terdekat, IRT Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

    Beritasumut.com-Warga Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang dihebohkan dengan kabar ditemukannya mayat seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Deni Astut

  • 4 hari lalu

    Kapolrestabes Medan Tegaskan Kasus Pembunuhan Harus Diungkap Hingga Tuntas

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon (JE) Isir SIK MTCP menegaskan, Polrestabes Medan berkomitmen untuk mengungkap kasus-k

  • 5 hari lalu

    Polsek Medan Area Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Jalan Rawa Cangkuk I

    Beritasumut.com-Polsek Medan Area menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan kepada korban Khusnul Nasution (47) di Mapolsek Medan Area. Rekonstruksi

  • 6 hari lalu

    Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Hingga Tewas di Pancur Batu

    Beritasumut.com-Polsek Pancur Batu  menangkap seorang pelaku penganiayaan yang menewaskan Rumina alias Eka (45) di kediaman korban, Perumahan

  • 2 minggu lalu

    Polrestabes Medan Limpahkan Berkas Perkara Pembunuhan Hakim PN Medan ke Kejari

    Beritasumut.com-Berkas perkara pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin yang berhasil diungkap Polrestabes Medan dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Me

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.