Peristiwa

Poldasu Amankan Sabu Senilai 40 Miliar di Jalan Iskandar Muda


Poldasu Amankan Sabu Senilai 40 Miliar di Jalan Iskandar Muda
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Direktorat Narkoba Polda Sumut bersama Polsek Medan Baru berhasil mengamankan para pelaku jaringan narkoba internasional beserta barang buktinya di Jalan Iskandar Muda Baru, Kelurahan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah, Senin (08/07/2019) sekitar pukul 16.OO WIB. 
 
Dari lokasi itu, petugas berhasil menyita narkoba jenis sabu seberat 40 kilogram dari dua empat pelaku yang diboyong ke Polsek Medan Baru. Barang haram yang diperoleh berasal dari Aceh. 
 
Kanit Subdit II Direktorat Narkoba Polda Sumut Kompol Adi Sahputra Siagian ditemukan di Mapolsek Medan Baru membenarkan, penangkapan yang sudah dilakukan selama tiga hari. "Unit kita yang bekerja untuk mengintai empat pelaku asal Aceh dengan membawa narkoba menuju ke Kota Medan," ucapnya. 
 
Kompol Adi juga tidak membantah, kedua pelaku yang juga jaringan narkoba internasional tersebut sudah masuk Target Operasi (TO). "Tim kami berhasil mengungkap peredaran narkoba internasional di Kota Medan. Sabu yang berhasil disita itu sebanyak 40 kilogram. Kalau menjadi uang sebanyak Rp 40 miliar," paparnya.
 
Karena itu, dengan tertangkap empat pelaku itu akan dikembangkan untuk menangkap para pelaku lainnya. "Ke Polda aja. Ntar Pak Dir yang memaparkan tangkapan narkoba, " jelasnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengaku, pihaknya hanya membantu untuk melakukan penangkapan kepada empat pelaku yang sudah lama diintai menuju ke Jalan Gatot Subroto Medan. "Disergap di Jalan Iskandar Muda Baru," tandasnya. (BS04)

Tag:NarkobaPoldasuPolsek Medanbarusabu