Peristiwa

Polda Sumut Amankan 6 Ton Bawang Merah Ilegal Asal Aceh


Polda Sumut Amankan 6 Ton Bawang Merah Ilegal Asal Aceh
BERITASUMUT.COM/IST
Wadir Reskrimsus Poldasu, AKBP Maruli Siahaan didampingi Kasubdit I/Indag AKBP Ikhwan Lubis memaparkan bawang merah ilegal
Beritasumut.com-Petugas Subdit I/Indag Ditreskrimsus Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mengamankan truk bermuatan 6 Ton bawang merah ilegal di Jalan Besar Medan-Berastagi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada Senin (12/09/2016) dinihari, sekitar pukul 03.30 WIB.
 
Penangkapan dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat informasi, bahwa ada satu unit truk berwarna kuning bernomor polisi BK 8352 VQ membawa bawang ilegal yang tengah melintas di lokasi. Mendapat informasi tersebut, petugas langsung menuju lokasi dan akhirnya mengamankan dua orang pelaku berinisial TS dan AB bersama barang bukti.
 
"Kita mendapat informasi dari masyarakat ada di lokasi melintas truk yang diduga membawa barang ilegal. Ternyata benar, setelah kita periksa, surat-surat tidak lengkap," ujar Wadir Reskrimsus Poldasu, AKBP Maruli Siahaan didampingi Kasubdit I/Indag AKBP Ikhwan Lubis kepada wartawan di Mapolda Sumut, Selasa (13/09/2016).
 
Menurut Maruli, bawang ilegal tersebut berasal dari Provinsi Aceh dan rencananya akan dipasarkan di Kota Medan. Sementara untuk siapa penampung dan pengirim barang tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penyengembangan.
 
"Yang kita amankan perannya hanya sebatas pengantar. Untuk siapa penerimanya di Medan masih kita lakukan penyelidikan. Yang bersangkutan juga masih kita lakukan pemeriksaan," tambahnya.(BS04)

Tag: Polda Sumut