Peristiwa

Polda Kepri Musnahkan Barbuk Narkoba Jenis Sabu dan Ekstasi Senilai Hampir Rp1 Milyar


Polda Kepri Musnahkan Barbuk Narkoba Jenis Sabu dan Ekstasi Senilai Hampir Rp1 Milyar
BERITASUMUT.COM/IST
Polda Kepri saat memaparkan pemusnahan narkoba.
Beritasumut.com-Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri melaukan pemusnahan barang bukti (barbuk) narkotika jenis sabu dan tablet ekstasi, Selasa (13/12/2016).Pemusnahan narkoba ini dilakukan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Drs R Doddy Rachmat Tauhid, didampingi oleh Kabid berantas BNN Provinsi Kepri AKBP Bubung Pramiadi.
 
Narkoba tersebut antaranya 920 butir tablet ekstasi logo CU warna cram dan 500 gram serbuk kristal narkotika jenis sabu merupakan barang bukti yang berasal dari tersangka berinisial SH alias S yang berhasil ditangkap oleh anggota Ditresnarkoba Polda Kepri di Jalan Durian RT 03 RW 01 Kampung Ranggam Kecamatan Tebing–Tanjung Balai Karimun, Senin (21/11/2016) lalu.
 
Dari barang bukti tersebut tablet Ekstasi yang dimusnahkan sebanyak 889 butir sedangkan sisanya 56 butir untuk keperluan pemeriksaan Puslabfor Polri cabang Medan dan bukti perkara di pengadilan.Sedangkan untuk barang bukti Sabu seberat 477 gram dimusnahkan dan selebihnya 43 gram digunakan untuk keperluan pemeriksaan Puslabfor Polri cabang Medan dan bukti perkara di pengadilan.
 
Total jumlah barang bukti tablet di duga extasi logo CU warna cream yang di sita sebanyak 920 butir dan di perkirakan harga barang bukti tersebut bernilai Rp 276 juta. 1 butir tablet ekstasi di asumsikan diduga oleh 1 orang pengguna, sehingga jumlah jiwa yang dapat diselamatkan adalah sejumlah 920 orang jiwa.
 
Sedangkan total jumlah barang bukti sabu yang di sita seberat 500 gram dan perkiraan harga barang bukti sejumlah 500 juta, 1 gram serbuk kristal sabu di asumsikan di gunakan oleh 5 orang pengguna, sehingga jumlah jiwa yang dapat di selamatkan adalah sejumlah 2500 orang.
 
Dalam kasus tersebut tersangka SH di kenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 113 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.(BS04)
 

Tag:ekstasiganjaNarkobaPolda Keprisabu