Peristiwa

Plt Walikota Medan Ajak Warga Cantikkan Medan, Jaga Diri dan Keluarga dari Narkoba

Plt Walikota Medan Ajak Warga Cantikkan Medan, Jaga Diri dan Keluarga dari Narkoba
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, salat Magrib berjemaah bersama warga di Mesjid As-Saadah, Jalan Gulama Sembilang, Kelurahan Belawan Bahagia, Medan Belawan, Jumat (31/01/2020).
 
Selain menyalurkan bantuan sebesar Rp50 juta meringankan biaya pembanguan Masjid itu, Plt Wali Kota juga mendengar aspirasi warga seraya menyampaikan program pembangunan yang sudah dan sedang dilaksanakan Pemko Medan.
 
Turut mendampingi Plt Wali Kota segenap pimpinan organisasi perangkat daerah antara lain Kepala BPBD Arjuna Sembiring, Kasatpol PP M Sofyan, Camat Medan Belawan Ahmad SP, Kabag Agama Adlan.
 
Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Medan mengatakan, bantuan yang disalurkan ini berasal dari uang masyarakat yang dihimpun Pemko dan diposkan ke APBD Kota Medan untuk membantu pembangunan rumah ibadah. Diharapkannya bantuan yang diberikan itu dapat menambah biaya pembangunan masjid. "Semoga bantuan ini memberikan manfaat," harapnya.
 
Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh jemaah agar senantiasa dapat menjaga diri, anak dan keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba. Selain menghancurkan masa depan, narkoba juga menyebabkan kematian. Itu sebabnya narkoba saat ini menjadi musuh utama negara.
 
"Peredaran narkoba dapat dihentikan apabila tidak ada lagi warga yang menggunakannya. Selagi masih ada yang menggunakannya, peredaran narkoba tentunya sangat sulit dihentikan. Jadi, mari kita bentengi diri dan keluarga, terutama anak agar tidak terlibat narkoba. Jadikan (memerangi narkoba) ini sebagai ladang jihad kita," ungkapnya.
 
Plt Wali Kota mengaku senang karena dapat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para warga. Momentum tersebut diharapkannya semakin mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama umat Muslim. Dengan demikian, rasa kebersamaan akan tercipta untuk bersama membangun Kota Medan yang lebih baik.
 
"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kita kesempatan untuk saling bersilaturahmi. Pertemuan ini kami harapkan dapat memberi manfaat bagi kita semua khususnya bagi kami untuk mengevaluasi setiap tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan guna memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat," kata Plt Wali Kota Medan.
 
Plt Wali Kota menyampaikan, saat ini Pemko Medan tengah gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik. Selain itu, warga juga diajak untuk mewadahi sampahnya masing-masing agar tidak berantakan dan mengotori lingkungan. Dengan begitu, Plt Wali Kota optimis, Medan bersih sampah bukanlah mimpi.
 
Melalui kesempatan ini, saya mengajak semua untuk mempercantik lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Untuk itu saya berharap agar camat, lurah dan kepling untuk menggerakkan seluruh warganya agar mempercantik lingkungan. Selain membuat mural, mari kita percantik lingkungan dengan menanam bunga-bunga yang indah. Sebab, Medan Rumah Kita bersama. Jadi mari kita jaga dan rawat bersama," kata Plt Wali Kota Medan.
 
Plt Wali Kota yakin, jika lingkungan sudah bersih, tak akan ada lagi warga yang buang sampah sembarangan. Di samping itu lingkungan yang indah dan bersih akan mengundang warga lainnya datang untuk ikut menikmati keindahan dan kebersihan.
 
"Tentunya ini akan berdampak dengan perekonomian warga sekitar, terutama bagi warga yang mencari nafkah dengan berdagang. Jadi, mulai saat ini mari percantik lingkungan kita," imbaunya.
 
Sebelumnya, Ketua BKM, H Sulaiman, mengungkapkan rasa terharunya atas kedatangan Plt Wali Kota Medan ke Masjid ini. Atas nama seluruh jemaah, dia juga menghaturkan terima atas bantuan yang diserahkan Akhyar untuk membantu pembangunan Masjid As Saadah.(BS07)