Jumat, 24 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Plt Walikota Medan Ajak KBIH Berperan Menjaga Kebersihan Lingkungan

Plt Walikota Medan Ajak KBIH Berperan Menjaga Kebersihan Lingkungan

Sabtu, 23 November 2019 11:03:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H yang diadakan Forum Silaturahmi Haji/Hajjah Alumni KBIH Pemko Medan di Masjid Maraset Jalan Sei Deli Glugur, Jumat (22/11/2019).
 
Dalam Maulid tersebut Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad MSi, Plt Kepala Dinas Perindustrian Parlindungan SSos MAP, dan Kabag Agama Adlan SPd MM mengajak seluruh pengurus Forum Silaturahmi Haji/Hajjah Alumni KBIH Pemko Medan dan masyarakat yang hadir untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, hal ini juga sesuai dengan ajaran agama islam untuk senantiasa menjaga kebersihan.
 
"Saya mengajak kepada kita semua yang hadir agar peduli dengan kebersihan lingkungan, Bapak/ibu  tidak di suruh untuk mengutipin sampah cukup mewadahi sampah kita agar tidak berserakan nanti akan ada petugas yang mengangkutnya," ajak Plt Wali Kota Medan.
 
Bila sampah ini sudah terwadahi, Plt Wali Kota Medan meyakini Kota Medan yang bersih dapat di wujudkan bersama. "Bila ini sudah kita terapkan saya yakin Medan yang bersih bukan hanya mimpi, melainkan kenyataan yang dapat kita wujudkan bersama," ujar Plt Wali Kota Medan.
 
Tidak hanya mengajak masyarakat untuk mewadahi sampahnya, Plt Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar mengurangi penggunaan sampah plastik dan menggantinya dengan wadah yang dapat digunakan berulang kali.
 
"Sampah di Kota Medan ini didominasi sampah plastik, karena itu mulai sekarang harus kita kurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan wadah yang dapat dipakai berulang kali," ajak Plt Wali Kota Medan kembali.
 
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H ini diisi dengan taushiah yang disampaikan oleh H Akhyar Nasution LCMA sekaligus penyerahan santunan kepada 80 orang anak yatim piatu.(BS07)
T#g:Maulid NabiMedan Bersih
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Hinai Gelar Maulid Dan Festival Seni Budaya Islam

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui  Asisten II Ekbangsos Hermansyah menghadiri acara festival seni budaya islam dan

  • 2 bulan lalu

    Bupati Langkat Berharap Generasi Langkat Selalu Menghidupkan Masjid

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin berharap generasi Langkat menjadi generasi yang selalu menghidupkan masjid. 

  • 2 bulan lalu

    Plt Walikota Medan: Medan Bersih Sampah Tak Terwujud Tanpa Dukungan Masyarakat

    Beritasumut.com-Jamaah Masjid Ar Rivai diharapkan peduli terhadap lingkungan, terutama menyangkut masalah kebersihan. Selain tidak buang sampah sem

  • 2 bulan lalu

    Tim Budaya Bersih Pemko Medan Sosialisasikan Budaya Bersih Kepada Warga Sekolah SMP Negeri 39 Medan

    Beritasumut.com-Tim budaya bersih Pemko Medan sosialisasikan budaya bersih kepada warga sekolah SMP 39 Medan di Jalan Yong Panah Hijau, Kecamatan M

  • 2 bulan lalu

    Plt Wali Kota Medan Ajak Penyandang Disabilitas Dukung Program Medan Bersih

    Beritasumut.com-Ratusan Penyandang Disabilitas yang ada di Kota Medan mengikuti Acara peringatan Hari Disabilitas International tingkat Kota Medan,

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.