Peristiwa

Plt Walikota Dukung Pelajar Medan Tampil di Olimpiade Sains Malaysia


Plt Walikota Dukung Pelajar Medan Tampil di Olimpiade Sains Malaysia
Ist

Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas Walikota Medan T Dzulmi Eldin S mendukung  penuh  sejumlah pelajar asal Kota Medan yang akan mengikuti Olimpiade Sains dan Seni di Malaysia. Diharapkan para pelajar bisa tampil  sebaik mungkin sehingga mampu mengukir prestasi di tingkat internasional tersebut. Selain itu selama mengikuti olimpiade, dapat menjaga nama baik Kota Medan dan Indonesia.

Dukungan ini disampaikan Eldin ketika menerima menerima audiensi Iken Scientaifica di Balaikota Medan, Senin (9/12/2013). Didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemko Medan Hasan Basri dan Kepala Kantor Diklat Ramlan Tarigan, Eldin ingin para pelajar tampil lepas dan  merasa terbebani sedikit pun.

“Meski membawa nama negara dan bangsa, saya minta kepada para pelajar agar tidak menganggap perlombaan ini sebagai  beban. Tampillah dengan sebaik mungkin. Jangan pikirkan bagaimana cara meraih juara, sebab menang dan kalah merupakan hal biasa dalam perlombaan. Jadi  fokuslah untuk terus berinovasi sehingga dapat meraih juara,” kata Eldin.

Dalam kesempatan itu, Eldin juga menyampaikan rasa bangganya dengan terpilihnya pelajar-pelajar dari Kota Medan untuk  mengikuti perlombaan olimpiade tersebut. Selain dari Malaysia, olimpiade ini juga diikuti sejumlah peserta dari negara lainnya seperti Brunei Darusalam dan  Singapura. 

“Saya mendoakan agar seluruh peserta sukses dalam mengikuti olimpiase tersebut. Jangan grogi dan stress. Anggap olimpiade ini sebagai refreshing agar bisa tampil lepas. Kalian harus bangga, sebab mewakili nama baik negara dan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu pelajar-pelajar yang terpilih mengikuti perlombaan Olimpiade Sains di Malaysia, diantaranya Mutiah Sutia Adithia pelajar SMP Negeri 2 Medan, Egina Margaretha Tarigan pelajar SMP Santo Thomas Medan, Alvano Faustinilie dan Vincent Tanaka pelajar SD Sutomo 1 serta Western dan Alvin Tandio Wijata pelajar SMA Methodist 2 Medan.

Diana B Panggabean selaku pimpinan rombongan Iken Scientaifica menjelaskan, tujuan audiensi dilakukan untuk minta dukungan dari Pelaksana Tugas Walikota Medan. Sebab pada Rabu (11/12/2013),   sejumlah pelajar asal Kota Medan akan mengingkuti lomba Olimpiade Sains dan Seni yang akan dilaksanakan di Malaysia. 

“Jadi kehadiran kami ini untuk minta doa restu dan dukungan penuh dari Bapak Pelaksana Tugas Walikota Medan,” jelasnya. (BS-001)

Tag: