Peristiwa

Plt Wali Kota Medan Hadiri Pasar Keuangan Rakyat dari OJK


Plt Wali Kota Medan Hadiri Pasar Keuangan Rakyat dari OJK
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi perhelatan Pasar Keuangan Rakyat yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Lapangan Merdeka, Sabtu (26/10/2019).
 
Plt Wali Kota Medan berharap, kegiatan yang berlangsung sampai Minggu, 27 Oktober 2019 ini dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat terhadap fungsi produk lembaga jasa keuangan dan sebagai wujud literasi yang lebih baik, sebagai awal penguatan tingkat keyakinan bertransaksi melalui lembaga jasa keuangan.
 
"Jasa keuangan dapat memperluas cakupan wilayah perhelatan dengan menggelar rangkaian kegiatan di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Diharapkan juga program CSR jasa keuangan juga bisa mendukung program pembangunan di Sumut," ujar Ir H Akhyar Nasution MSi, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Sabtu (26/10/2019).
 
Perhelatan ini dibuka oleh Wagubsu H Musa Rajekshah ditandai dengan penabuhan gordang sambilan dan pemotongan pita jalan masuk ke ruang pameran. Wagubsu juga menilai kegiatan ini positif karena dapat memperkenalkan jasa keuangan yang resmi kepada masyarakat. Karena itu, Pemprovsu mendukung kegiatan ini.
 
Sebelumnya, Kepala OJK Regional V Sumatera Bagian Utara, Yusup Ansori mengatakan kegiatan ini bertema “Bersama Kita Wujudkan Inklusi Keuangan untuk Semua ”menghadirkan puluhan lembaga jasa keuangan di Sumatera Utara, beberapa pemerintah daerah, berbagai organisasi perangkat daerah tingkat provinsi, Bank Indonesia, self regulatory organization industri jasa keuangan, dan lembaga jasa keuangan. (BS09)

Tag:Akhyar NasutionOJK SumutPasar KeuanganRakyatPlt WalikotaMedan