Peristiwa

Plt Wali Kota Medan Ajak Pengurus HIPPI Mengambil Peluang Usaha di Kota Medan


Plt Wali Kota Medan Ajak Pengurus HIPPI Mengambil Peluang Usaha di Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh pengurus DPC Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Medan agar dapat mengambil setiap peluang usaha yang ada di Kota Medan.Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPC HIPPI Kota Medan Priode 2019-2024 di Cambridge Hotel Medan, Selasa (17/12/2019).
 
D ihadapan para pengurus serta tamu undangan yang hadir, Plt Wali Kota Medan mengatakan tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini ialah menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya. Karenanya para investor di undang untuk membangun usaha di Indonesia khususnya Kota Medan.
 
Selain itu pula dikatakan Plt Wali Kota Medan lagi bahwa di Kota Medan saat ini belum ada pusat jajanan oleh-oleh khas Kota Medan, seharusnya ini dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha kota Medan sebagai peluang usaha, apalagi Kota Medan terkenal dengan kulinernya."HIPPI harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaiknya salah satunya dengan bekerjasama oleh para pelaku UMKM di Kota Medan," kata Plt Wali Kota Medan.
 
Oleh karena itulah Plt Wali Kota Medan mengaku siap mendukung DPC HIPPI Kota Medan dalam mengembangkan usahanya di Kota Medan."Teruslah bergerak cepat dan manfaatkan setiap peluang bisinis yang ada di kota Medan, kami siap mendukung kalian tampil di Kota Medan ini," kata Plt Wali Kota Medan.
 
Sementara itu kepengurusan DPC HIPPI Kota Medan ini dilantik langsung oleh Dian AP Harahap selaku Ketua DPD HIPPI Sumut, dengan susunan pengurus sebagai Ketua Ferdiansyah Lubis SE, Sekretaris M Alfi Nst dan Bendahara Randy dan dibantu dengan bidang-bidang.
 
Ketua DPC HIPPI Kota Medan, Ferdiansyah Lubis, usai dilantik mengatakan organisasi HIPPI ini merupakan kumpulan pengusaha yang tinggal di Medan sebagai kota terbedar ketiga di Indonesia.Sebagai pengusaha, Ferdiansyah menilai bahwa pengusaha Kota Medan mempunyai tantangan dan harapan yang akan mengangkat dunia usaha ke arah lebih baik. Oleh karena itu Ferdiansyah sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Plt Wali Kota Medan untuk sama-sama menorehkan tinta kinerja demi Medan yang berdaya saing, Medan yang berlimpah peningkatan ekonominya, Medan yang menjadi pusat bisnis industri dan jasa yang kompliteble.
 
"Untuk itu melalui HIPPI kita semua mengharapkan para pengusaha di kota Medan dapat melihat secara jauh kedepan dan saling bertukar informasi bisnis dan lebih membuka peluang untuk meningkatkan akses pemasaran dalam dan luar negeri," harap Ferdiansyah.
 
Pelantikan DPC HIPPI Kota Medan ini turut pula dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kota Medan, Sekretaris DPD HIPPI Sumut, Amsar Ramzi dan Ketua Bidang Pariwisata DPD HIPPI Sumut, Viza Fandhana.(BS09)
 

Tag:HIPPIPemko Medanpengusaha