Senin, 16 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Plt Wali Kota Medan: Laut dan Sungai Jangan Dicemari, Anggaplah Halaman Depan Rumah Kita

Plt Wali Kota Medan: Laut dan Sungai Jangan Dicemari, Anggaplah Halaman Depan Rumah Kita

Selasa, 03 Desember 2019 18:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat menganggap bahwa laut dan sungai merupakan halaman depan rumah. Dengan pandangan ini diharapkan kian berkembang kesadaran untuk tidak merusak dan mencemarinya.
 
Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota saat menghadiri Peringatan Hari Nusantara yang digelar Dinas Pertanian dan Perikanan Medan, Selasa (03/12/2019) di PPI Nelayan Indah, Kampung Nelayan, Medan Labuhan. “Selama ini ada anggapan laut dan sungai adalah halaman belakang rumah. Anggapan ini harus diubah. Laut dan sungai adalah halaman depan rumah kita. Karena itu harus kita jaga dan rawat. Jangan dirusak dan dicemari,” ujar Ir H Akhyar Nasution MSi, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Selasa (03/12/2019).
 
Hadir dalam acara tersebut, segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan itu. Plt Wali Kota juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Karena pada akhirnya, sampah itu juga akan sampai ke laut. Di samping itu, masyarakat pesisir juga harus ikut menjaga kebersihan laut. “Jangan jadikan laut dan sungai sebagai lubang sampah,” ucapnya seraya berharapa agar Hari Nusantara ini dapat dimanfaatkan sebagai momen untuk kembali mengoptimalkan pemberdayaan laut bagi kemakmuran bangsa.
 
Plt Wali Kota juga menyampaikan informasi bahwa pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana akan memberikan hibah kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan dengan peruntukan perbaikan tanggul-tanggul yang rusak di kawasan Belawan. “Ini merupakan kabar baik yang patut disyukuri dan tentunya bantuan ini harus dimanfaatkan dengan benar, sesuai dengan peruntukannya,” ucapnya.
 
Peringatan Hari Nusantara Tingkat Medan ini juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis klaim Asuransi Nelayan 2019 oleh Plt Wali Kota Medan. Selain itu, Plt Wali Kota juga memberikan plengki dan botol minuman kepada para Lurah di kecamatan Medan Labuhan. Usai penyerahan klaim asuransi, Plt Wali Kota juga melepas Lomba Pacu Jalur.
 
Sebelumnya, Kadis Pertanian dan Perikanan Medan, Ir Ikhsar Risyad Marbun MSi melaporkan, selain Lomba Pacu Laju, Peringatan Hari Nusantara ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan lain, di antaranya memancing dan menghias kapal. Di samping itu, Peringatan Hari Nusantara in juga diisi dengan acara penyerahan secara simbolis Kartu Bantuan Premi Asuransi Nelayan Tahun 2019. Disebutkannya, sebagai wujud perlindungan terhadap nelayan, pada tahun 2019 Dinas Pertanaian dan Perikan Kota Medan telah menganggarkan asuransi bagi 2.500 nelayan di Medan. (BS09)
T#g:Akhyar NasutionBNPB MedanNelayanPemko MedanPlt Walikota
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Tinjau RSUD Dr Pirngadi Medan, Plt Wali Kota Medan Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau fasilitas kesehatan kelas tiga di RSUD Dr Pirngadi Medan,

  • 2 hari lalu

    Plt Walikota Medan Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Magrib Berjamaah

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi salat Maghrib berjamaah dengan warga di Masjid Hidayatul Muslimin y

  • 3 hari lalu

    Bahas Dana Bagi Hasil dan Banjir, Anggota DPRD Sumut Dapil 1 Medan Kunjungi Pemko Medan

    Beritasumut.com-Sejumlah anggota DPRD Sumut dapil 1 Medan mengunjungi Pemko Medan, Jumat (13/12/2019). Kunjungan ini sendiri terkait dengan reses p

  • 4 hari lalu

    Pemko Medan Gelar Pekan Lingkungan Hidup 2019 di Perguruan Al Azhar

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar Pekan Lingkungan Hidup tahun 2019, Kamis (12/12/2019). Perhelatan yang digelar dalam rangka

  • 4 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Satgas Saber Pungli Jangan Berakhir Jadi Pelaku Pungli

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mengharapkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.