Peristiwa

Pj Walikota Siantar : GAMKI Harus Turut Lestarikan Budaya dan Kesenian Daerah


Pj Walikota Siantar : GAMKI Harus Turut Lestarikan Budaya dan Kesenian Daerah
Beritasumut.com/Ist
Pj Walikota Drs Jumsadi Damanik SH MHum saat menerima Panitia Konfercab GAMKI

Beritasumut.com-Sebuah organisasi kepemudaan yang baik, harus mempersiapkan pergantian kepemimpinan atau kepengurusan secara normal. Artinya, jangan sampai setelah kepengurusan pada sebuah periode berakhir, kepengurusan berikutnya belum dipersiapkan. Hal ini yang sering membuat sebuah organisasi menjadi tidak sehat dan kerap berkonflik karena kurangnya kaderisasi serta konsolidasi internal.

“Namun saya melihat, organisasi GAMKI Pematangsiantar tidak demikian, terbukti dengan sudah terbentuknya Panitia Konfercab saat ini, padahal kepengurusan Periode 2013-2016 baru akan berakhir Oktober mendatang. Hal ini merupakan sebuah kondisi alih kaderisasi kepemimpinan yang baik di tubuh GAMKI,” ujar Pj Walikota Drs Jumsadi Damanik SH MHum saat menerima Panitia Konfercab GAMKI Pematangsiantar, Jumat siang (15/07/2016) di Rumah Dinasnya Jalan MH Sitorus.

Pj Walikota mengharapkan GAMKI dapat juga menjadi lembaga pemberdayaan dan pengembangan budaya serta kesenian Batak di samping aktivitasnya sebagai pembinaan kaum muda gereja. Selain itu, GAMKI juga diharapkan menjadi pelopor dalam pencegahan kaum muda akan bahaya narkoba yang saat ini penyebarannya kian mengkhawatirkan.

Ketua Panitia Konfercab Charles Rumapea SE bersama penasehat Timbul Panjaitan, Milton Napitupulu, Candra Gunawan Siringoringo serta unsur Panitia lainnya menyambut baik masukan dan arahan Pj Walikota. Selain akan memilih pengurus baru periode 2016-2019, Konfercab juga akan membahas program-program kegiatan GAMKI Pematangsiantar untuk 3 tahun mendatang.

Charles menambahkan, sebelum pelaksanaan Konfercab 27-29 Agustus mendatang di Parapat, di Pematangsiantar akan lebih dulu digelar Study Meeting, yang juga akan membahas berbagai isu-isu sentral saat ini, termasuk bahaya narkoba. “Kami sudah merencanakan berbagai kegiatan sebelum Konfercab dalam rangka pemberdayaan kaum muda dari berbagai denominasi gereja sejalan dengan program-program pemerintah,” ujar Charles dilansir dari laman resmi pematangsiantarkota.go.id. (BS02)


Tag:Pematangsiantar