Jumat, 22 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Pisah Sambut Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Pemprov Sumut Apresiasi Upaya Jaga Kondusifitas dan Harmonisasi

Pisah Sambut Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Pemprov Sumut Apresiasi Upaya Jaga Kondusifitas dan Harmonisasi

Jumat, 27 September 2019 19:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan apresiasi untuk segenap jajaran Pengadilan Tinggi Medan, atas komitmen dan kerja keras selama ini dalam rangka menjaga kondusifitas dan harmonisasi. Sehingga kondusifitas dapat terjaga hingga saat ini dan berdampak positif terhadap pembangunan Sumut.
 
Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)  Sumut Sabrina pada acara Pisah Sambut Ketua Pengadilan Tinggi Medan dari DR H Cicut Sutiarso SH MHum kepada Setyawan Hartono SH MH, di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Tinggi Medan, Jalan Ngumban Surbakti, Nomor 36A, Medan, Jumat (27/9/2019).
 
Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Danlanud Soewondo Meka Yudanto, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial, mewakili Kajati Sumut dan mewakili Danlantamal.
 
Sabrina kemudian mengucapkan terima kasih kepada Cicut Sutiarso beserta istri atas pengabdian yang telah dipersembahkan selama ini. “Semoga segala pengabdian tersebut akan senantiasa bernilai ibadah di sisi Allah. Kami berharap suka duka yang telah Bapak lalui bersama masyarakat di daerah ini dapat menjadi pengalaman berharga,” katanya.
 
Ucapan selamat datang juga diucapkan pada Setyawan Hartono. Sabrina berharap Setyawan bisa beradaptasi dan terbiasa dengan kehidupan dan masyarakat Medan. “Saya yakin jiwa dan semangat pengabdian Bapak akan melancarkan proses adaptasi dan bertugas dengan maksimal,” tuturnya.
 
Sebelumnya, Cicut Sutiarso mengatakan dirinya memiliki begitu banyak kenangan dan pengalaman berharga selama bertugas tiga tahun enam bulan di Medan. Meskipun awalnya ia memiliki ketakutan untuk bertugas di Medan, namun berubah seiring waktu.“Waktu saya mau ke sini, banyak saya dengar stigma buruk yang membuat saya sedikit was-was. Tapi ternyata, Medan tidak seperti yang saya dengar dan pikirkan. Medan itu rupanya Memang Enak Damai Aman dan Nyaman,” ucapnya, yang disambut dengan sorakan dan tepuk tangan dari hadirin.
 
Cicut pun mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang ia terima selama di Medan. Kini, dirinya dan istri akan bertugas di Riau.
 
Sementara itu, Setyawan Hartono menyampaikan bahwa dirinya merasa terhormat atas sambutan yang ia terima. Selain memperkenalkan diri, Setyawan berbagi cerita tentang dirinya yang mengidolakan Cicut sebagai seniornya.“Melihat meriahnya pisah sambut ini dan dihadiri lengkap oleh Forkopimda, menandakan bahwa senior saya ini (Cicut), telah berhasil meninggalkan kesan yang baik dan membina hubungan baik. Hal-hal seperti ini lah yang membuat saya selalu kagum kepada beliau. Idola saya,” katanya memuji Cicut.
 
Seperti Cicut, Setyawan mengaku bahwa dirinya juga memiliki sedikit kekhawatiran bertugas di Medan. Tetapi, setelah mendengar cerita-cerita dari Cicut, dirinya semakin bersemangat dan optimis. Pisah sambut kemudian dilanjutkan dengan acara tukar cendera mata oleh unsur Forkopimda kepada Cicut dan Setyawan. Kemudian, diakhiri dengan acara hiburan, ramah-tamah, dan santap sajian.(BS03)
T#g:Pemprov SumutPengadilanPengadilan Tinggi Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Sekdaprov Sumut Kunjungi Mapolrestabes Medan Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri

    Beritasumut.com-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina meninjau lokasi, usai ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM

  • satu minggu lalu

    Usai Ledakan Bom di Mapolrestabes Medan, Gubernur Imbau Masyarakat Sumut Tetap Tenang

    Beritasumut.com–Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta masyarakat tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat yang b

  • 3 minggu lalu

    Bupati Deli Serdang Serahkan 124 Pasang Buku Nikah dan Kartu Keluarga

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengadakan kerjasama dengan Pengad

  • 3 minggu lalu

    Pemprov Sumut Komitmen Implementasikan Satu Data Indonesia

    Beritasumut.com–Data dan informasi yang akurat sangat penting dalam proses pembangunan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Uta

  • 3 minggu lalu

    Pemprov Sumut Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sentosa Lama

    Beritasumut.com–Untuk meringankan beban para korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, bar

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.