Rabu, 20 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Pilot Gadungan yang Ngaku Saudara Kapolres Sergai Akhirnya Diringkus Polisi

Pilot Gadungan yang Ngaku Saudara Kapolres Sergai Akhirnya Diringkus Polisi

Minggu, 21 Mei 2017 12:50:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Berakhir sudah petualangan AK (24) pemuda kelahiran Jakarta, 11 Juni 1992 ini di balik teralis besi. AK yang sempat menghebohkan dunia maya dengan lagaknya bak seorang FO (first officer) atau co-pilot profesional maskapai perusahaan penerbangan plat merah ini akhirnya ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Sergai, Selasa (16/5) lalu di Denpasar Bali. 
 
Dilansir dari laman resmi tribratanewsressergai.com, Minggu (21/05/2017), Kasat Reskrim Polres Sergai AKP M Agustiawan SIK sendirilah yang menangkap langsung pelaku ini dan kemudian membawanya ke Mapolres Sergai untuk dilakukan pemeriksaan. AK yang sehari-hari mengaku sebagai pilot ini di kalangan anggota Polres Sergai ini juga mengaku sebagai saudara Kapolres Sergai karena pernah menginap di kediaman Kapolres selama beberapa saat.
 
"Bahkan dengan pongahnya AK telah bertingkah melebihi Kapolres dengan menyuruh-nyuruh ini itu kepada sopir dan ajudan Kapolres," kata beberapa anggota yang geram dengan tingkah laku AK. 
 
Oleh karenanya, ketika mendengar bahwa AK adalah penipu dan ditangkap oleh Sat Reskrim beberapa anggota merasa bersyukur karena tingkah lakunya yang sudah melebihi batas kewajaran. "Apalagi bila bercanda dengan Kapolres," kata beberapa anggota Polres ketika dikonfirmasi. 
 
Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto membenarkan bahwa AK telah ditangkap dan kini mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kapolres mengatakan bahwa dia sempat terkecoh dengan AK yang dikenalnya dari media sosial Path dan diketahui akrab dengan senior dan teman-teman dari Kepolisian dan TNI dari foto-foto tersangka di medsos. 
 
Kapolres yang tidak pernah merasa curiga akhirnya menerima tersangka saat berkunjung ke Mapolres Sergai bahkan tinggal hingga beberapa hari di rumah dinasnya. Dari kedekatan itu semakin lama Kapolres curiga bahwa tersangka adalah pilot gadungan dan berusaha menipu Kapolres dengan iming-iming pembelian tas dan dompet dari luar negeri. 
 
“Karena saya curiga saya pancing dia dengan uang yang saya transfer untuk membeli tas dan dompet dari Amsterdam, namun setelah batas waktu yang dijanjikan barang yang dipesan tidak kunjung tiba maka saya pun memerintahkan anggota untuk melacak keberadaan tersangka dan akhirnya tertangkap sedang berada di Denpasar, Bali, ” kata Kapolres menjelaskan. 
 
Atas perbuatannya tersangka AK dijerat dengan pasal 378 KUHPidana tentang penipuan dan diancam dengan hukuman 4 tahun penjara. AK pun terpaksa berlebaran tahun ini di penjara karena harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.(BS04)
 
T#g:BaliPenipuanPilotPilot GadunganPolres Sergai
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Pinjam Sepeda Motor Teman, Ternyata Dibawa Kabur, Akibatnya Ivan Diringkus Polsek Delitua

    Beritasumut.com-Unit Reskrim Polsek Delitua menangkap seorang tersangka penggelapan sepeda motor Scorpio Z BK 4511 HV. Tersangka yang hendak kabur,

  • 2 minggu lalu

    Tak Terima Ditilang, Pengendara Sepeda Motor Bentak Polisi di Jalan Lintas Lubuk Pakam-Perbaungan

    Beritasumut.com-Seorang pengendara sepeda motor membentak personil Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai (Sergai) saat dilakukan razia operasi

  • 2 minggu lalu

    Dinkes Medan Gelar Lomba Balita Sehat dan Seminar Penanganan Masalah Mata

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota Medan, melalui Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar lomba Balita Sehat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Stella Ma

  • 4 minggu lalu

    Diskusi Publik Bamagnas Gandeng Polres Sergai dan BNN, Perkuat Komitmen Berantas Narkoba

    Beritasumut.com–Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), provinsi Sumatera Utara melaksanakan gi

  • 4 minggu lalu

    Partisipasi Anak Terhadap PAUD di Kota Medan Masih Rendah

    Beritasumut.com-Masyarakat kota medan dinilai masih kurang berminat untuk menyekolahkan anaknya lebih dini. Hal ini terbukti dari hasil akhir penel

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.