Peristiwa

Pesta Sabu di Bungalow Bandar Baru, 3 Pelaku Diamankan Polsek Pancur Batu

Pesta Sabu di Bungalow Bandar Baru, 3 Pelaku Diamankan Polsek Pancur Batu
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Satuan Reskrim Polsek Pancur Batu kembali menangkap tiga pelaku narkotika jenis sabu-sabu, yang menggelar pesta Sabu di Jalan Jamin Ginting, Desa Bandar Baru, tepatnya Bungalow Ateng, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Ketiga pelaku itu masing-masing, Fahrul Roji Nasution alias Roji (30) warga Jalan Pipa, Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Endang Boru Ginting (25) warga Desa Singgamanik, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo dan Abdul (55) warga Dusun IV, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.
 
Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu, Iptu Suhaily Hasibuan kepada wartawan, Jumat (31/01/2020) pagi. "Dari ketiganya petugas menyita barang bukti 1 Klip sedang diduga sabu-sabu, 1 klip kecil diduga sabu-sabu, 1 unit ponsel android, uang hasil penjualan sabu-sabu sebesar Rp 200.000 dan 2 buah mancis," ucapnya.
 
Dijelaskannya, kronologis penangkapannya, saat itu pada hari Kamis (30/01/2020) sekira pukul 21.30 WIB. Petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Bungalow Ateng Atas, Desa Bandar Baru. Kemudian petugas meluncur ke TKP dan pada saat tiba, ada seorang laki laki yang keluar dari kamar yang diketahui bernama Roji.
 
Begitu melihat petugas, pelaku Roji berusaha melarikan diri, namun dapat diamankan dan petugas membawa ke kamar dimana dia keluar. Setelah dilakukan penggeledahan diperoleh satu paket kecil yang diduga sabu-sabu di kantong celana sebelah kanan tersangka.
 
Kemudian di luar kamar, diamankan lagi 1 orang laki-laki yang diketahui bernama Abdul, dan ditemui 1 orang perempuan dewasa yang diketahui bernama Endang. Saat diperiksa didapati 1 paket sedang yang diduga berisi sabu-sabu dan satu plastik besar berisi beberapa plastik klip kosong, diselipkan di bagian bawah tempat tidur.
 
Kemudian setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui barang tersebut miliknya, yang dibeli dari seseorang berinisial UK. "Ketiga tersangka dan barang bukti diboyong ke Polsek Pancur batu guna proses sidik selanjutnya," tandas mantan Panit I Reskrim Polsek Medan Kota ini. (BS04)