Peristiwa

Pesawat Hilang, Penerbangan Malaysia Airlines Tak Terpengaruh


Pesawat Hilang, Penerbangan Malaysia Airlines Tak Terpengaruh
Ilustrasi. (Google)
Medan, (beritasumut.com) Malaysia Airlines mengklaim tak terpengaruh dengan hilangnya salah satu pesawat mereka. Penerbangan maskapai itu tetap normal.

"Bagi Malaysia Airlines, penerbangan kami biasa. Kejadian ini tidak berpengaruh. Kami tetap terbang tiga kali sehari dari Medan ke Kuala Lumpur," kata M Shaifuddin Kamaruddin, District Manager Medan Malaysia Airlines, dalam konferensi pers di Konsulat Jenderal Malaysia di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (10/3/2014).

Dia memaparkan penerbangan lainnya juga berlangsung normal. Tidak ada pengurangan atau penambahan penerbangan pasca hilangnya jet Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines yang terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, Cina.

Ditanya tentang pemeriksaan armada  pasca hilangnya pesawat dengan nomor penerbangan MH 370 itu, dia mengatakan pemeriksaan kelayakan terbang terus dilakukan seperti biasa. Namun, dia mengaku tidak mengetahui jika ada pemeriksaan khusus pasca insiden hilangnya pesawat itu.

Dia juga memaparkan informasi terakhir yang diterima, pesawat yang hilang masih dalam pencarian. "Pencarian terus diperluas. Tak ada limit untuk pencarian," jelas M Shaifuddin Kamaruddin.

Seperti diberitakan pesawat Malaysia Airlines jenis Boeing 777-200 dengan nomor MH 370 hilang dari radar dalam penerbangan Kuala Lumpur ke Beijing, Sabtu (8/3/2014) pukul 01.30 waktu setempat. Pesawat membawa 239 penumpang, termasuk 7 warga negara Indonesia. (BS-001)

Tag: