Peristiwa

Personel Koramil 07/AKB Pasang Spanduk Doa Bersama Lintas Agama


Personel Koramil 07/AKB Pasang Spanduk Doa Bersama Lintas Agama
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Dalam menyambut dan memperingati HUT RI Ke-72, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Aek Kota Baru Pelda Ponidi serta 4 empat orang anggota lainnya memasang Spanduk Doa Bersama Lintas Agama pada di depan Kantor Koramil serta Desa KP Pajak Kecamatan Na lX-X Kabupaten, Labuhan Batu Utara, Rabu (09/08/2017).
 
Pelda Ponidi mengatakan, pemasangan spanduk tersebut berdasarkan instruksi dari pimpinan yang memerintahkan untuk memasang spanduk di tiap wilayah binaan. Selain pemasangan Spanduk Doa Bersama Lintas Agama itu sesuai perintah dari komando atas dari tanggal 1-31 Agustus."Selain itu, bendera, umbul-umbul dan banner juga harus terpasang,” ungkapnya.
 
Selain itu, lanjut dia, diimbau pula kepada warga atau instansi binaan Babinsa di tiap wilayah agar memeriahkan HUT RI di lingkungan rumah atau tempat kerja dengan berbagai kegiatan yang positif. "Ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan semakin mempertebal kecintaan terhadap NKRI.Adanya kegiatan dan peringatan pada HUT RI, juga sebagai wujud penghormatan, penghargaan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah di zaman revolusi," terang Pelda Ponidi.
 
Pelda Ponidi menambahkan, dengan adanya peringatan dan aneka kegiatan, juga sebagai bahan pengenalan sejarah bagi generasi muda, juga memupuk rasa nasionalis sejak dini. (Rel)

Tag:Doa Bersama Lintas AgamaHUT RIKemerdekaanKoramil 07/AKB