Peristiwa

PermataBank dan Astra Life Ajak Proteksi Diri dan Tetap #DiRumahAja dengan E-Bancassurance


PermataBank dan Astra Life Ajak Proteksi Diri dan Tetap #DiRumahAja dengan E-Bancassurance
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wabah virus Covid-19 (Corona) yang melanda dunia sejak awal tahun 2020 merupakan sebuah musibah global yang mempengaruhi mobilitas penduduk dunia. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, di Indonesia sendiri sudah lebih dari 2.400 kasus virus Corona yang terkonfirmasi sampai awal April ini.

Penerapan kebijakan physical distancing sampai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah menuntut masyarakat untuk tetap di rumah masing-masing dan membatasi mobilitas di luar ruang. Tentunya dalam kondisi pandemi, kesehatan dan rasa aman merupakan hal yang sangat berharga, baik bagi individu maupun keluarga. Sebuah proteksi diri dan keluarga agar tenang dan terjaga menjadi kebutuhan yang primer, salah satunya dengan memiliki asuransi jiwa.

Menjawab hal tersebut, PermataBank bekerjasama dengan Astra Life, mengajak masyarakat untuk melindungi diri sambil #DiRumahAja dengan fitur E-Bancassurance lewat super app PermataMobile X.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2018 menunjukan rendahnya kesadaran masyarakat akan proteksi diri melalui asuransi jiwa, yaitu tercatat sebesar 3,01%. Tingkat mobilitas yang tinggi dan kurangnya informasi menjadi kendala bagi masyarakat untuk memiliki asuransi. E-bancassurance menjadi solusi bagi mereka yang memiliki waktu terbatas dan inovasi ini juga mendukung anjuran pemerintah untuk tetap melakukan physical distancing dan #DiRumahAja.

“Kerjasama ini merupakan kontribusi kami dalam menjawab kebutuhan disaat musibah pandemi sekarang. Kami ingin hadirkan ekosistem layanan finansial asuransi jiwa yang dapat diakses #DirumahAja hanya dengan membuka PermataMobile X. Tentunya layanan ini menjadi sangat kuat dengan adanya kolaborasi dengan perusahaan asuransi terkemuka Astra Life, yang membuat layanan asuransi jiwa ini mudah, cepat dan terjangkau,” ujar Djumariah Tenteram selaku Director of Retail Banking PermataBank dalam siaran persnya, Rabu (08/04/2020).

Hadirnya fitur E-Bancassurance dalam PermataMobile X akan lebih mendekatkan layanan asuransi jiwa dalam genggaman nasabah. Pengajuan yang praktis, premi yang terjangkau, benefit lengkap, dan proses singkat sampai dengan e-polis yang dikirim melalui email nasabah merupakan beragam keunggulan dari fitur aplikasi di antara 200 fitur lainnya dalam PermataMobile X.

Sejalan dengan PermataBank, Sri Agung Handayani selaku Direktur Astra Life menegaskan, “Astra Life ingin berkontribusi untuk meningkatkan penetrasi pemilik asuransi di Indonesia yang masih sangat rendah. Kami merasa perlu memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia, bahwa memiliki produk asuransi jiwa sejak usia muda sebagai proteksi diri sangatlah penting karena risiko kecelakaan maupun penyakit dapat datang kapan saja dan di mana saja".

"Seperti saat ini dengan adanya penyebaran virus Corona peranan asuransi jiwa semakin dirasa penting. Layanan E-Bancassurance ini diharapkan menjadi kunci atas edukasi asuransi jiwa untuk masyarakat yang belum menyadari pentingnya proteksi diri, sekaligus menjadi solusi membeli asuransi jiwa dari rumah ditengah kondisi pandemi," pungkasnya menambahkan.(Rel)


Tag:Astra LifeCoronaE-BancassurancePermataBankVirus Corona