Peristiwa

Perkara Sumbangan 17 Agustus, Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Jalan HM Yamin


Perkara Sumbangan 17 Agustus, Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Jalan HM Yamin
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polsek Medan Timur terpaksa mengamankan belasan pria yang diduga berasal dari dua kelompok kepemudaan. Dua pihak kelompok pemuda ini diketahui terlibat bentrokan di Jalan HM Yamin, Kecamatan Medan Timur, pada Sabtu (10/08/2019) siang tadi.
 
Informasi yang diperoleh, bentrokan ini dipicu dari aksi salah satu kelompok yang meminta uang sumbangan untuk kegiatan 17 Agustus dari salah satu hotel yang ada di kawasan tersebut. Namun diduga karena tidak diberi, sekitar pukul 12.00 WIB, sekelompok pemuda tersebut lantas melakukan pelemparan. Mendengar kabar adanya aksi pelemparan itu, sekelompok pemuda lainnya lantas datang, dan menyerang sehingga bentrokan pun tak terhindarkan.
 
Akibatnya, kedua kubu pemuda itu pun terlibat aksi saling lempar batu. Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin yang mengetahui kejadian ini langsung turun bersama para personelnya untuk melerai bentrok. Tak beberapa setelah petugas kepolisian turun, aksi bentrokan dapat diredam. Belasan orang yang terlibat bentrok ini juga dapat diamankan, untuk selanjutnya digelandang ke kantor Polisi guna dilakukan proses pemeriksaan. 
 
"Sejumlah orang yang terlibat bentrokan kini sudah diamankan. Saat ini, situasi sudah kondusif dan arus lalu lintas juga sudah kembali lancar," tutup Kapolsek. (BS04)

Tag:Jl HMYaminKerusuhanMedanOKP BentrokPolsek MedanTimur