Peristiwa

Peringati Apel Nusantara Bersatu, Arus Lantas di Lapangan Benteng Dialihkan


Peringati Apel Nusantara Bersatu, Arus Lantas di Lapangan Benteng Dialihkan
BERITASUMUT.COM/IST
Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Benteng
Beritasumut.com-Dalam rangka menghormati Apel Nusantara Bersatu yang bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat Sumatera Utara, arus lalu lintas (lantas) di seputaran ruas jalan di Lapangan Benteng Medan dialihkan, Rabu (30/11/2016).
 
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz Khusin Dwihananta menilai, pengalihan arus lantas dilakukan agar tidak menimbulkan kemacetan. Sebab lokasi acara tersebut cukup ramai dipadati seluruh elemen masyarakat Medan dari berbagai latar belakang. Sejumlah Muspika Kota Medan, ormas keagamaan, pelajar, juga hadir dalam acara itu dengan mengedepankan simbol merah putih
 
“Acara diisi dengan doa, orasi persatuan, dan diakhir acara akan ada konvoi keliling TNI/Polri dengan pelajar," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan. Ditambahkannya, adapun ruas jalan yang ditutup dan dialihkan yakni Jalan Perdana dialihkan ke Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Raden Saleh dialihkan terus ke Jalan Balai Kota.
 
Di lokasi tersebut, terlihat kendaraan tempur milik TNI AD dipamerkan dan berkonvoi dengan siswa-siswi dari berbagai sekolah. Dalam kegiatan ini, masyarakat terlihat antusias mengapresiasi TNI AD yang ingin lebih dekat dengan masyarakat. (BS03)

Tag:Apel Nusantara BersatuFKPPI SumutLalu LintasLapangan BentengMedanSumatera Utara