Peristiwa

Perindo Bantu Korban Banjir Madina


Perindo Bantu Korban Banjir Madina
M Saima Putra

Panyabungan, (beritasumut.com) – Untuk mengurangi beban korban banjir di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan bantuan bahan bangunan berupa 250 zak semen dan 2 kubik papan/broti kepada korban banjir bandang yang rumahnya rusak berat dan hanyut di  Kelurahan Kayujati dan Panyabungan III, baru-baru ini.

Penyerahan bantuan dilakukan Wakil Ketua DPP  Perindo Armyn Gultom. Selain menyerahkan bantuan untuk korban terkena banjir, rombongan Armyn Gultom juga melihat secara langsung lokasi pasca terjadinya banjir bandang Sungai (Aek) Mata yang menghancurkan dan menghanyutkan sejumlah rumah penduduk serta kebutuhan masyarakat lainnya.

Kunjungan kemanusian dilakukan Armyn didampingi Ketua DPC Hanura Madina Ali Makmur Nasution bersama fungsionaris partai lainnya. Menurutnya, kehadiran mereka ke Madina atas perintah Ketua Umum Ormas Perindo Harry Tanoesoedibjo agar berbaur dengan masyarakat korban banjir, karena apa yang dialami oleh korban sangat dirasakan Perindo.

“Dalam setiap hari sesuai instruksi Ketua Umum Perindo, kami harus hadir ditengah-tengah masyarakat  selama dua kali walaupun di tempat yang berbeda di seluruh Indonesia. Kalau hari ini saya berada di Panyabungan, mungkin di tempat yang lain juga dalam hari ini anggota Perindo turun untuk membantu beban penderitaan masyarakat,” sebutnya.

Armyn Gultom menjelaskan, pemberitan bantuan yang dilakukan juga merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh kader Perindo untuk mendekatkan emosial antara Perindo dengan masyarakat. “Ini merupakan komitmen kami untuk turun di tengah-tengah masyarakat. Perindo sangat peduli kepada saudara-saudara kami yang ada di Madina, mudah-mudahan bantuan kami ini dapat meringankan beban masyarakat terkena musibah,” kata Baleg DPR RI dari Partai Hanura asal Sumut itu.

Memang diakui ungkap Armyn, apa yang telah diberikan Perindo tidaklah bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat, namun setidaknya dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak ditimbulkan bencana alam tersebut.

“Kalau hari ini Perindo memberikan bantuan semen dan papan, tentu berbagai elemen maupun organisasi lainnya kikta harapkan akan datang memberikan bantuan lainnya, sehingga penderitaan masyarakat korban banjir bandang Madina akan dapat teratasi,” tambahnya.

Penyerahan bantuan bahan bangunan itu disambut gembira oleh warga masyarakat korban banjir.  Mereka mengaku sangat bersyukur atas bantuan diberikan Perindo, karena pasca banjir sangat banyak kebutuhan dan bantuan sangat berguna bagi mereka.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Perindo, karena bantuan diberikan akan dapat meringankan beban masyarakat untuk memperbaiki tempat tinggalnya yang rusak dan hanyut akibat diterjang arus banjir bandang beberapa waktu lalu,” ujar Lurah Kayujati Palit Dalimunthe. (BS-026)

Tag:perindo