Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Peresmian Vihara Buddha Narada Tujuh Hari Tujuh Malam

Peresmian Vihara Buddha Narada Tujuh Hari Tujuh Malam

Rabu, 00 0000 00:00:00
BAGIKAN:

T Morawa, (beritasumut.com)

Camat Tanjung Morawa Zainal Abidin Hutagalung meresmikan Vihara Buddha Narada, Jalan Industri, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (12/12/2012).

Ketua Panitia Kennedy Gunawan usai acara mengatakan, peresmian Vihara Buddha Narada ini telah dimulai sejak 5 Desember 2012, diawali dengan chanting yang berlangsung selama tujuh hari tujuh malam dan dipimpin Bhikku Sangha.

Ketua Yayasan Vihara Buddha Narada Apo Karim menambahkan, puncak acara peresmian jatuh pada Rabu (12/12/2012) pukul 09.00 WIB dawali dengan penandatanganan prasasti yang diiringi 12 kali bunyi lonceng, penyerahan 12 plakat istimewa, pembukaan selubung nama Vihara Buddha Narada, pengguntingan pita oleh 12 tokoh, pelepasan 112 balon panca warna oleh 12 tokoh, survei lokasi vihara, atraksi barongsai serta atraksi penampilan 12 drum kemenangan.

Paduan suara WBVBN, Darma Musika oleh anak-anak SMBVBN, lagu-lagu Buddhis oleh PMVBN dan tarian dewa turut bersuka cita. Pada 8 Desember acara peresmian diramaikan dengan peluncuran album Anumodana Vol II. Album lagu Buddhist ini adalah wujud rasa syukur dan terimakasih serta merupakan persembahan karya untuk mendukung perkembangan Buddha Dhamma dari keluarga besar Vihara Buddha Narada.

Kemudian juga ditampilkan tari selamat datang, lagu terima kasih oleh paduan suara gabungan, yayasan, PUB, WB dan PMVBuddha Narada. Malamnya dilakukan nama malam Apresiasi yaitu penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada para donator pembangunan dan peresmian Vihara Buddha Narada, juga dilakukan hiburan antara lain tarian 12 bidadari melukis pelangi, tarian Dhamma Cakra, 1000 tangan (Chien Shou) oleh anak-anak SMB Vihara Buddha Narada Chai Sen (Fuk Luk Sou) .

Masih kata Apo Karim, peresmian Vihara Buddha Narada ini, panitia sengaja mengusung angka 12 untuk setiap acara tersebut, karena angka 12 berhubungan erat dengan nama Vihara yaitu Buddha Narada yang terdiri dari 12 huruf, Buddha Narada merupakan Buddha ke 12 dari 28 Buddha yang disebutkan dalam Kitab Buddhavamsa.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut, Ketua FKUB Deli Serdang, para tokoh agama, serta sejumlah Kepala Desa Kecamatan Tanjung Morawa, serta Bikhu dari negara-negara sahabat. (BS-028)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.