Peristiwa

Peras Kakek Penjual Bakso di Kawasan Stadion Teladan, Preman Ini Diringkus Polisi


Peras Kakek Penjual Bakso di Kawasan Stadion Teladan, Preman Ini Diringkus Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Devisman Laia (17) diringkus Polsek Medan Kota saat melakukan pemerasan terhadap seorang kakek penjual bakso bakar di kawasan Stadion Teladan, Jalan GM Panggabean, Kecamatan Medan Kota, Kamis (09/08/2018) pagi. Aksi berandal jalanan ini direkam oleh warga hingga videonya viral dan menyebar luas.
 
Dalam video itu, tampak seorang kakek yang mengenakan lobe dan baju putih tengah sibuk melayani pembeli. Tiba-tiba datang seorang pemuda yang belakangan diketahui bernama Devisman Laia lalu meminta uang kepada kakek tersebut."Saya tidak mengganggu kamu, jangan ganggu saya. Tolong jangan ganggu saya," ucap kakek itu meminta pelaku pergi.
 
Akan tetapi pemuda pengangguran ini malah tertawa dan mengacuhkan permintaan kakek tadi. Bahkan preman yang tinggal di Jalan sempurna ini terus memaksa dan mengaku jika dirinya tak takut bila berurusan dengan polisi."Aku maunya (uang) sekarang. Bilang, bilang sama polisi itu," ujar pelaku kepada korban.
 
Berkat video tersebut, tak butuh waktu lama bagi polisi membekuk pelaku.Sekitar pukul 14.00 WIB, Devisman berhasil dibekuk tanpa berani melakukan perlawanan."Saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah berani menginfokan pada kami pelaku kejahatan di Stadion Teladan. Berkat dokumentasi yang dilakukan masyarakat ini, kami lebih mudah mengidentifikasi pelaku," ungkap Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani. 
 
Revi mengaku, jika pihaknya sudah mengetahui kalau di seputaran Stadion Teladan banyak preman yang meresahkan. Akan tetapi kepolisian sulit bertindak karena saat dilakukan penyisiran, aksi premanisme tidak berhasil ditemukan."Maka dari itu, kami sangat membutuhkan warga untuk merekam ataupun memvideokan aksi pemalakan. Sehingga kita bisa melakukan penindakan dengan cepat," pungkasnya.(BS04)

Tag:PemerasanPolsek Medan kotaPremanStadion Teladan