Kamis, 22 Agustus 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Penyiksaan TKI Asal Kupang, Kadisnakertran Sumut Akan Dipanggil Polda Sumut

Penyiksaan TKI Asal Kupang, Kadisnakertran Sumut Akan Dipanggil Polda Sumut

Kamis, 04 Agustus 2016 22:30:00
BAGIKAN:
Beritasumut.com/BS04
Ambrosia Kusi saat melapor ke LBH Medan
Beritsumut.com-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Sumut akan dipanggil Subdit IV/Remaja anak dan wanita (Renakta), Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut guna untuk meminta data-data mengenai ijin pendirian PT Cut Sari Asih yang bergerak di bidang PJTKI."Kita akan segera panggil dinas tenaga kerja untuk meminta data-data," kata Kanit 2 Renakta, Kompol Feriana Gultom, Kamis (04/08/2016).
 
Feriana mengatakan pihaknya baru saja mengirimkan surat pemanggilan yang ditujukan kepada Kadisnaker Sumut agar menghadiri undangaan mereka. Pemanggilan dijadwalkan pada Senin mendatang."Kita tujukan kepada Kadisnya. Kita lihat saja nanti siapa yang hadir," katanya.
 
Feriana mengaku, pihaknya saat ini masih dalam tahap mengumpulkan bukti-bukti. Pihaknya juga sudah meminta keterangan dari pihak kepolisian Delitua yang sebelumnya menangani kasus tersebut."Kita sudah minta kronoligis peristiwanya dari polsek Delitua. Kita juga sudah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP)," katanya.
 
Saat melakukan cek TKP, pihaknya tidak menemukan bukti atau data apapun karena saat mereka berkunjung rumah Angel yang berada di Komplek Taman Ubud sudah kosong. "Saat kita cek TKP rumah sudah kosong," katanya.
 
Namun, hingga saat ini, pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap Angel, karena katanya saat ini mereka sedang berkonsentrasi utuk mengumpulkan bukti."Angelnya belum diperiksa. Nanti (diperiksa) di akhir," katanya.
 
Sebelumnya, penyiksaan terhadap tenaga kerja asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali terjadi di Kota Medan. Penyiksaan ini kembali dilakukan oleh Penampungan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT Cut Sari Asih, yang berkantor di Jalan Eka Rasmi, Komplek Taman Ubud Johor, Medan.
 
Ambrosia Kusi (29), tenaga kerja asal Kupang ini mengaku kerap mendapat siksaan oleh Angel, Penanggungjawab PJTKI PT Cut Sari Asih.Baru seminggu tinggal di rumah majikannya, ia pun berniat pulang ke kampung halaman. Ia lari dari rumah majikan, dan langsung mengadu ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan.
 
"Aku mau pulang, aku lari dari rumah majikan. Aku trauma selama di penampungan aku sering ditempeleng kakak Angel itu. Ada kawanku dipukul, diinjak sampai dibotaki kepalanya. Angel sering tempeleng dan injak kami," katanya.(BS04)
 
T#g: Poldasu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Jual Motor Curian Online, Dua Penadah dan Empat Pelaku Curanmor Dibekuk Ditreskrimum Poldasu

    Beritasumut.com-Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil menangkap dua orang penad

  • satu bulan lalu

    12 Baterai Mercusuar di Belawan Senilai Ratusan Juta Dicuri, Maling Jual Rp 7000 per Kilo

    Beritasumut.com-Ditpolair Polda Sumut berhasil membekuk satu dari empat pelaku pencurian Baterai Tenaga Surya Mercusuar, di perairan Nipa Larangan,

  • 3 bulan lalu

    OTT Korupsi, Belasan Kepala Sekolah di Langkat Diamankan Poldasu

    Beritasumut.com–Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap belasan Kepala Sekolah

  • 4 bulan lalu

    Sertijab Kabidkum Polda Sumut Dihadiri Kapolrestabes Medan

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto menghadiri acara serah terima jabatan Kabidkum Polda Sumut, di Aula Tribrata Pold

  • 4 bulan lalu

    Dua Pekan, Ditresnarkoba Poldasu Amankan 6 Kilo Sabu dari Berbagai Lokasi

    Beritasumut.com–Hanya berselang kurang dari tiga pekan, Ditresnarkoba Poldasu telah berhasil mengamankan barang bukti 6 Kilogram (Kg) narkoti

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.