Minggu, 08 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Penyiksaan TKI Asal Kupang, Kadisnakertran Sumut Akan Dipanggil Polda Sumut

Penyiksaan TKI Asal Kupang, Kadisnakertran Sumut Akan Dipanggil Polda Sumut

Kamis, 04 Agustus 2016 22:30:00
BAGIKAN:
Beritasumut.com/BS04
Ambrosia Kusi saat melapor ke LBH Medan
Beritsumut.com-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Sumut akan dipanggil Subdit IV/Remaja anak dan wanita (Renakta), Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut guna untuk meminta data-data mengenai ijin pendirian PT Cut Sari Asih yang bergerak di bidang PJTKI."Kita akan segera panggil dinas tenaga kerja untuk meminta data-data," kata Kanit 2 Renakta, Kompol Feriana Gultom, Kamis (04/08/2016).
 
Feriana mengatakan pihaknya baru saja mengirimkan surat pemanggilan yang ditujukan kepada Kadisnaker Sumut agar menghadiri undangaan mereka. Pemanggilan dijadwalkan pada Senin mendatang."Kita tujukan kepada Kadisnya. Kita lihat saja nanti siapa yang hadir," katanya.
 
Feriana mengaku, pihaknya saat ini masih dalam tahap mengumpulkan bukti-bukti. Pihaknya juga sudah meminta keterangan dari pihak kepolisian Delitua yang sebelumnya menangani kasus tersebut."Kita sudah minta kronoligis peristiwanya dari polsek Delitua. Kita juga sudah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP)," katanya.
 
Saat melakukan cek TKP, pihaknya tidak menemukan bukti atau data apapun karena saat mereka berkunjung rumah Angel yang berada di Komplek Taman Ubud sudah kosong. "Saat kita cek TKP rumah sudah kosong," katanya.
 
Namun, hingga saat ini, pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap Angel, karena katanya saat ini mereka sedang berkonsentrasi utuk mengumpulkan bukti."Angelnya belum diperiksa. Nanti (diperiksa) di akhir," katanya.
 
Sebelumnya, penyiksaan terhadap tenaga kerja asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali terjadi di Kota Medan. Penyiksaan ini kembali dilakukan oleh Penampungan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT Cut Sari Asih, yang berkantor di Jalan Eka Rasmi, Komplek Taman Ubud Johor, Medan.
 
Ambrosia Kusi (29), tenaga kerja asal Kupang ini mengaku kerap mendapat siksaan oleh Angel, Penanggungjawab PJTKI PT Cut Sari Asih.Baru seminggu tinggal di rumah majikannya, ia pun berniat pulang ke kampung halaman. Ia lari dari rumah majikan, dan langsung mengadu ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan.
 
"Aku mau pulang, aku lari dari rumah majikan. Aku trauma selama di penampungan aku sering ditempeleng kakak Angel itu. Ada kawanku dipukul, diinjak sampai dibotaki kepalanya. Angel sering tempeleng dan injak kami," katanya.(BS04)
 
T#g: Poldasu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Ditlantas Poldasu: Jalur Wisata dan Arus Mudik di Siantar - Simalungun Dievaluasi

    Beritasumut.com–Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara (Poldasu) melakukan pemantauan dan evaluasi sejumlah rute yang berpote

  • 4 minggu lalu

    Ditreskrimum Polda Sumut Paparkan Tiga Pelaku Pembunuhan Sanjay dan Maraden di Labuhanbatu

    Beritasumut.com-Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut kembali membekuk 3 (tiga) pelaku pembunuhan Maraden

  • 4 minggu lalu

    Polda Sumut Beberkan Kronologi Lengkap Kasus Pembunuhan Dua Pria di Labuhanbatu

    Beritasumut.com-Pihak kepolisian telah berhasil menangkap 5 orang pelaku pembunuhan (52) dan Martua Parasian Siregar alias Sanjai (42) di Labuhanba

  • 4 bulan lalu

    Dirlantas Poldasu Kini Dijabat Kombes Pol Kemas Ahmad Yani

    Beritasumut.com-Kombes Pol Kemas Ahmad Yani resmi menjabat sebagai Direktur Lalulintas Polda Sumatera Utara (Poldasu) menggantikan Kombes Pol Yuli

  • 4 bulan lalu

    Jual Motor Curian Online, Dua Penadah dan Empat Pelaku Curanmor Dibekuk Ditreskrimum Poldasu

    Beritasumut.com-Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil menangkap dua orang penad

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.