Peristiwa

Penjabat Walikota Pematangsiantar Hadiri Forum Global International di Tangerang Selatan


Penjabat Walikota Pematangsiantar Hadiri Forum Global International di Tangerang Selatan
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs.Jumsadi Damanik, SH,M.Hum menghadiri acara Tangerang Selatan Global Inovation Forum (TGIF), yang berlangsung di Graha Widya Bhakti Puspiptek Jalan Raya Puspiptek Kota Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan yang berlangsung 20-23 September 2016 ini dihadiri 103 orang Walikota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) serta puluhan para Walikota dan delegasi luar negeri.

Acara yang digelar bersama Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui lembaga urusan pendidikan dan kebudayaan UNESCO (United NationsEducationalScintificandCulturalOrganization) dan World TecnopolisAssosiation (WTA), bertopik "InnovationforSustainable Development"  ini merupakan rangkaian acara utama "Mayor's Forum" yakni forum kemitraan antara kota-kota sains dalam jaringan kerjasama global. Tujuannya adalah untuk berbagi pengalaman dalam mempelajari praktik terbaik mengenai "LocalInnovationPolicy" dalam rangka kesinambungan pembangunan kota berbasis teknologi.

Walikota Tangerang Selatan, Hj Airin Rachmi Diany pada jamuan makan Selasa malam (20/09/2016) mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta. Saat makan malam yang dirangkaikan dengan hiburan lagu-lagu daerah, Airin Diany yang duduk di barisan depan bersama Wakilnya, juga mengajak Pj Walikota Pematangsiantar bergabung bersama dalam satu meja.

Turut mendampingi Pj Walikota pada kegiatan ini, Kepala Bappeda Ir.Reinward Simanjuntak, Kadis Bina Marga Pengairan Ir Jhonson Tambunan, Kadis Tata Ruang Pemukiman Drs.Lukas Barus, Kadis Perdagangan Perindustrian Zainal Siahaan SE, Kabag Kesejahteraan Rakyat SA Amsah, Kadis Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah diwakili Sekretaris Masni SH, Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian, bersama sejumlah staf teknis masing-masing SKPD.(rel)


Tag:pameranPematangsiantarproduk lokal