Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Pengurus BKMT Kota Medan Periode 2012-2017 Dilantik

Pengurus BKMT Kota Medan Periode 2012-2017 Dilantik

Rabu, 00 0000 00:00:00
BAGIKAN:

Medan, (beritasumut.com)

Majelis taklim merupakan bentuk kelompok sosial yang ada di masyarakat. Kelompok ini mempunyai struktur organisasi yang sudah baku, para anggotanya adalah individu-individu yang berkeinginan mempelajari ajaran Islam lebih baik dan lebih dalam lagi serta mampu membaca Alquran dengan teratur sesuai tatanan yang berlaku.

“Bagi saya, kelompok-kelompok yang anngotanya adalah sebagain kaum ibu adalah sumber kekuatan dalam pembangunan, Majelis taklim tentunya memiliki anggota yang juga tidak sedikit, hal ini jelas mempengaruhi lingkungan sekitar untuk berbuat hal yang sama yaitu mengaji, “ ujar Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin ketika menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kota Medan Periode 2012-2017 di Gedung Darma Wanita Persatuan Kota Medan, Jalan Rotan, Medan, , Rabu (12/12/2012).

Pengurus yang dilantik yakni Ketua Aminah Yunus Rasyid, Sekretaris Saidah Nasutian, Bendahara Nelita. Kepengurusan juga dilengkapi dengan bidang-bidang dan kelembagaan serta dilantik Ketua BKMT Provinsi Sumatera Utara Rosmawati Harahap.

Dia berharap, BKMT semakin aktif menggerakkan masyarakat demi peningkatan iman dan takwa terutama kepada kaum perempuan agar semakin relegius, karena perempuan adalah kaum yang bersentuhan langsung dengan generasi muda, para ibulah yang lebih berperan dalam membina karakter anak-anaknya di rumah.

Ketua BKMT Sumut Rosmawati Harahap dalam sambutannya berharap pelantikan ini tidak menjadi seremonial tetapi pengurus harus mampu dan dapat menyusun program kerjanya dan mengemplementasikan di masyarakat, untuk itulah pengurus BKMT Sumut mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga dapat menjalankan tugas sosialini demi meningkatkan ketakwaan dan keimanan masyarakat.

Sedangkan Ketua BKMT Medan Aminah Yunus Rasyid dalam sambutannya mengatakan mngajak pengurus untuk melaksanakan kerjanya dengan penuh semangat dan ikhlas, karen kerja BKMT adalah kerja lillahi ta’ala, selain itu BKMT Medan dalam melaksanakan amanah ini perlu dukungan semua pihak, lembaga terutama Pemko Medan.

Menurutnya, sedikitnya ada enam program kerja BKMT yakni program peningkatan organisasi bidang pendidikan, sosial, dakwah, bidang kerja sama, bidang usaha dan bidang lainnya. Ke depan BKMT akan membawa bagai mana umat Islam ini bisa meningkatkan akhlakul karimah dan bagai mana mempunyai karakter bagi anak-anak d imasa depannya, dan menjadi contoh kepada anak-anak kedepannya. (BS-024)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.