Peristiwa

Pengunjung Plaza Medan Fair Membludak, Teras Rumah Warga Jadi Lahan Parkir


Pengunjung Plaza Medan Fair Membludak, Teras Rumah Warga Jadi Lahan Parkir
Google

Medan, (beritasumut.com) -- Dua hari menjelang Tahun Baru 2013, berbagai pusat perbelanjaan modern di Kota Medan ramai dibanjiri pengunjung. Membludaknya jumlah pengunjung turut memberikan masalah baru terkait lokasi parkir kendaraan.

Sebagai salah contoh banyaknya warga yang mengunjungi pusat perbelanjaan membuat lahan parkir Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara, membludak dan tak mampu menampung kendaraan para pengunjung sehingga harus dialihkan ke beberapa halaman rumah warga sekitar, Ahad (30/12/2012).

Pantauan wartawan di lokasi, tampak sejumlah pengunjung khususnya yang mengendarai sepeda motor terpaksa harus dialihkan petugas parkir karena lokasi parkir di dalam tak cukup lagi menampung kendaraan yang datang.

Supervisor Indo Parking sebagai pengelola parkir Plaza Medan Fair, Devina, saat dikonfirmasi menyebutkan, volume kendaraan yang memang membludak terpaksa membuat pihaknya “memuntahkan” sejumlah kendaraan yang akan masuk dengan alasan tidak mau mengecewakan para customer yang akan mengunjungi mall tersebut.

"Memang pengunjung meningkat, hingga pukul 17.00 WIB tadi volume kendaraan di dalam lahan parkir baik itu sepeda motor maupun mobil membludak dan terpaksa kita tutup untuk menghindari kekecewaan customer," sebutnya.

Namun hal tersebut menjadi sumber tambahan penghasilan bagi beberapa warga sekitar lokasi khususnya yang berada di Jalan Razak dan sekitarnya yang spontan menjadikan teras rumahnya menjadi lahan parkir bagi pengunjung.

Cici 37), warga sekitar yang menjadikan garasi gudangnya menjadi lahan parkir mengaku sangat senang jika bisa membantu para pengunjung untuk menitipkan kendaraannya karena sekaligus mendapatkan penghasilan dari hal tersebut.

"Ya senang juga, memang biasanya kalau mau hari besar kita buat jadi tempat parkir, karena di dalam ramai kali," ujarnya. (BS-024)

Tag: