Peristiwa

Penggusuran Rumah Warga di Jalan Ampera Sudah Berjalan Kondusif

Penggusuran Rumah Warga di Jalan Ampera Sudah Berjalan Kondusif
BERITASUMUT.COM/IST
Penggusuran.
Beritasumut.com-Sempat mendapat penolakan dari warga, namun setelah polisi melakukan upaya persuasif akhirnya penggusuran rumah warga yang bermukim di pinggiran rel kereta api Jalan Ampera Medan dengan menggunakan alat berat berlangsung aman dan kondusif.
 
Tiga unit ekskavator dikerahkan untuk merobohkan bangunan di lokasi kawasan padat penduduk.Ratusan personel Sat Sabhara Polrestabes Medan juga diturunkan mengawal penertiban agar berlangsung lancar dan aman.Masyarakat yang di lokasi juga membantu mengatur lalu lintas berjalan lancar dan tidak terjadi kemacetan kendaraan roda dua dan empat yang rutin melalui Jalan Ampera Medan.
 
"Sudah aman, saat ini masih berlangsung penertiban," ujar Kasat Sabhara Polrestabes Medan Kompol Siswandi kepada wartawan di Jalan Ampera Medan, Senin (28/11/2016) siang.
 
Sementara itu, salah seorang warga yang rumahnya akan digusur sempat beradu mulut dengan petugas penertiban."Kalian punya nurani nggak, kami mau bongkar rumah kami sendiri, jadi sabar, jangan terus didesak dengan dikawal oleh petugas Polrestabes Medan," jelas warga Jalan Ampera yang sudah mengamankan barang-barang berharga.(BS04)