Minggu, 25 Februari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Pengemudi Transportasi Online Kembali Demo Kantor Gubernur Sumut
pilkada beritasumut.com

Pengemudi Transportasi Online Kembali Demo Kantor Gubernur Sumut

Rabu, 14 Februari 2018 13:06:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Gelombang aksi penolakan penerapan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub)  PM 108/2017 terus mengalir. Jika sebelumnya Asosiasi Masyarakat Transportasi Online (AMAN), kali ini Asosiasi Transpirtasi Online (ATO)  yang angkat suara. Dengan massa sekitar seratusan orang, ATO berdemonstrasi di depan Kantor Gubsu Jalan P Diponegoro Medan, Rabu (14/02/2018).
 
Namun berbeda dengan aksi-aksi sebelumnya,  alur lalulintas di depan Kantor Gubernur Sumut sedikit normal karena tidak adanya penutupan jalan.
 
Dalam kesempatan tersebut massa membawa kertas dengan bertuliskan penolakan terhadap Permenhub 108 dan juga jeritam hati mereka karena susah mencari nafkah akibat penerapan Permenhub tersebut.  Tidak hanya para pengemudi Transportasi Online,  mereka juga menggandeng Forum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Karo (Forgammka)  dalam aksi tersebut. 
 
"Kami bukan anti terhadap Undang-undang dan peraturan. Tapi kami minta Permenhub 108 penerapannya ditunda karena saat ini sedang dakukan ujimateri," teriak Lungun Tobing, Ketua ATO Sumut saat berorasi. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Lungun dan peserta aksi lainnya mengecam terhadap penindakan taksi online mulai 15-29 Februari 2018 yang digelar berdasarkan PM 108/2017 karena hal tersebut dianggap ilegal. 
 
"Kami juga keberatan dan mengencam keras pernyataan Walikota Medan dibeberapa media massa yang menyatajan akan mencabut SIM driver online.  Apa Walikota itu polisi," ujarnya.(BS03) 
T#g:Driver Onlinetaksi onlineTransportasi Online
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Para Pelaku yang Terlibat Order 'Tuyul' dari Taksi Online di Medan Diburu Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Para pelaku yang terlibat dalam kasus order 'Tuyul' dari taksi online di Medan terus diburu oleh Polrestabes Medan, setelah

  • 2 hari lalu

    Diamankan Polisi, Inilah Alasan Tobing Rampok Pengemudi Taksi Online di Medan

    Beritasumut.com-Petugas Polsek Medan Timur akhirnya mengamankan tersangka perampokan pengemudi taksi online Go Car yang bersembunyi di Perumahan Mi

  • 2 minggu lalu

    Grab Pererat Kemitraan dengan Para Mitra Pengemudi di Medan

    Beritasumut.com-Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, Senin (12/02/2018) berkumpul bersama

  • 3 minggu lalu

    Pengemudi Taksi Online Wajib Patuhi Permenhub No 108

    Beritasumut.com-Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Muhamad Saleh mengharapkan semua pengemudi taksi berbasis online mematuhi aturan yang berlaku.

  • 3 minggu lalu

    Walikota Medan Pimpin Apel Gelar Masukan Penegakan Aturan Angkutan Online

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi memimpin apel gelar pasukan dalam rangka penegakan aturan angkutan online sesuai Permenhub

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.