Peristiwa

Pencuri Buah Sawit Diringkus Jajaran Polresta Deli Serdang


Pencuri Buah Sawit Diringkus Jajaran Polresta Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Seorang pemuda, GA (23) pelaku pencurian buah kelapa sawit milik kebun PT PP Lonsum Indonesia Kebun Batu Lokong berhasil diamankan oleh security kebun dan digelandang ke Mapolsek Galang Polresta Deli Serdang, pada Senin (30/03/2020).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kapolsek Galang AKP Teddi Napitupulu SH membenarkan pihaknya telah menerima penyerahan satu orang pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT PP Lonsum Indonesia kebun Batu Lokong. "Barang buktinya sudah disita dan saat ini masih kita lakukan pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut,” ujar Teddi.

Warga Dusun II Desa Batu Lokong Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang ini merupakan satu dari dua pelaku pencurian sawit yang berhasil ditangkap oleh security kebun PT PP Lonsum Divisi III Naga Timbul. Tersangka GA ditangkap saat sedang akan membawa sawit curiannya keluar dari kebun.

Aksi pelaku terungkap, saat security kebun melaksanakan patroli di areal perkebunan kelapa sawit Divisi III Blok 00113002, saat itu terlihat dari kejauhan melintas satu unit sepeda motor cup warna hitam yang dikendarai GA dengan membonceng seorang laki laki dan membawa buah kelapa sawit yang berada ditengah sepeda motor tersebut.

Melihat pelaku melintas, kemudian security langsung melakukan penghadangan untuk menangkap pelaku. Pihak security akhirnya berhasil mengamankan pelaku GA, sedangkan seorang temannya yang lain berhasil melarikan diri.

Saat diinterogasi security, pelaku mengakui buah kelapa sawit yang diambil dari tempat tersebut telah dilangsir sebanyak 2 kali dan disembunyikan di kebun aren desa Nogorejo kecamatan Galang kabupaten Deli Serdang. (BS05)


Tag:Polresta Deli SerdangPencuri sawit