Peristiwa

Pencabulan Marak Akibat Degradasi Moral


Pencabulan Marak Akibat Degradasi Moral
Ilustrasi. (Google)
Medan, (beritasumut.com) Maraknya aksi pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Kota Medan sangat disayangkan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kelompok Kerja (Pokja) Medan. Untuk itu, mereka menyatakan siap mendampingi korban hingga kasus selesai jika korban membuat pengaduan.

Ketua Komnas PA Pokja Medan Amri Fadli didampingi Humas Ahmad Romeo Hutagalung di Medan, Selasa (13/5/2014) mengatakan, maraknya aksi pencabulan akibat degradasi moral bangsa ini. Apalagi yang menjadi objek dari nafsu birahi adalah usia di bawah umur.

"Sangat miris sekali melihat aksi pencabulan yang dilakukan terhadap anak di bawah umur sekarang ini. Perkembangan teknlogi seperti internet, HP yang telah menjadi konsumsi usia dini menjadi pemicu pelecehan seksual," ucapnya.

Ditambahkan, Komnas PA Pokja Medan siap melakukan pendampingan terhadap korban pencabulan hingga kasusnya tuntas. Namun keluarga korban maupun korban harus terlebih dahulu membuat pengaduan.

"Korban perlu didampingi karena tentu ada tekanan psikilogis, makanya silahkan warga membuat pengaduan ke kita agar kita bisa tindaklanjuti," ujarnya.

Juga disebutkan, keluarga mempunyai posisi paling depan karena keluarga merupakan ring pertama menjadi benteng pergaulan dan kebiasaan.

"Semua kembali pada keluarga. Suatu hubungan harmonis dan adanya pendidikan agama menjadi modal untuk menghindari terjadinya pelecehan seksual," katanya. (BS-001)

Tag:Pencabulan