Jumat, 06 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Penataan Kota Medan, Satpol PP Bongkar 904 Papan Reklame Ilegal dan 60 Bangunan Liar

Penataan Kota Medan, Satpol PP Bongkar 904 Papan Reklame Ilegal dan 60 Bangunan Liar

Jumat, 26 Oktober 2018 22:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memimpin Rapat evaluasi pencapaian Penertiban Terminal Liar, Penataan Pedagang Kaki Lima (PK-5) di Ruang Rapat I, Kantor Wali Kota, Jumat (26/10/2018). Selain itu rapat ini juga melakukan evaluasi terhadap Capaian Penertiban Reklame dan Bangunan serta pencapaian pengoperasian Terminal Amplas.
 
Dalam rapat ini, Hadir Kabid Hukum Polda Sumut AKBP Rony Samtana, Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratmo, Pimpinan OPD, di antaranya Asisten Pemerintahan Drs Musaddad Nasution, Kadishub Renward Parapat, Kasat Pol PP M. Sofyan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni, dan sejumlah Camat.
 
Kasat Pol PP Kota Medan M Sofyan mengungkapkan, bahwa dalam penataan kota, pihaknya telah membongkar Reklame dan Bangunan Ilegal serta menertibkan PK-5 di sejumlah titik. Untuk Penertiban PK-5, Tim berhasil melakukan penertiban diantaranya, Pasar Simpan Limun, Pasar Aksara, Pasar Sukaramai, Pasar Petisah, dan PK-5 di kawasan Stadion Teladan.
 
Untuk Penertiban Reklame dan Bangunan Liar, dijelaskan Satpol PP, pihaknya telah membongkar 904 papan reklame ilegal dengan berbagai ukuran. Sedangkan pembongkaran bangunan liar yang menyalahi aturan, petugas telah membongkar sebanyak 60 bangunan. Tentunya masih banyak Reklame dan Bangunan Ilegal yang masih belum ditertibkan.
"Untuk di 13 ruas zona terlarang berdirinya reklame, tetap menjadi fokus kami. Sampai dengan hari ini hanya tinggal 7 papan Reklame yang belum dibongkar dan akan segera dibongkar," jelas Kasat Pol PP.(BS09)
 
T#g:DishubPemko MedanReklameSatpol PP
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Resmikan Mushola Iqro di SMPN 18 Medan

    Beritasumut.com-Manusia yang unggul di masa depan adalah yang berkarakter. Para guru berperan penting dalam melahirkan generasi yang berkarakter te

  • 3 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Laut dan Sungai Jangan Dicemari, Anggaplah Halaman Depan Rumah Kita

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat menganggap bahwa laut dan sungai merupakan hala

  • 4 hari lalu

    Kota Medan Raih Enam Besar Penerima Penghargaan APE

    Beritasumut.com-Kota Medan berhasil meraih posisi di peringkat 6 (enam) terbesar dalam nominasi penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (AP

  • 4 hari lalu

    Plt Walikota Medan Berharap RMC Medan Rider Max Jadi Motor Penggerak Ketertiban Berlalulintas

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengharapkan RMC Medan Rider Max Community menjadi motor penggerak

  • 6 hari lalu

    Pemko Harapkan Kota Medan Bebas Banjir Dapat Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.