Peristiwa

Penataan Kota Medan, Satpol PP Bongkar 904 Papan Reklame Ilegal dan 60 Bangunan Liar


Penataan Kota Medan, Satpol PP Bongkar 904 Papan Reklame Ilegal dan 60 Bangunan Liar
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memimpin Rapat evaluasi pencapaian Penertiban Terminal Liar, Penataan Pedagang Kaki Lima (PK-5) di Ruang Rapat I, Kantor Wali Kota, Jumat (26/10/2018). Selain itu rapat ini juga melakukan evaluasi terhadap Capaian Penertiban Reklame dan Bangunan serta pencapaian pengoperasian Terminal Amplas.
 
Dalam rapat ini, Hadir Kabid Hukum Polda Sumut AKBP Rony Samtana, Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratmo, Pimpinan OPD, di antaranya Asisten Pemerintahan Drs Musaddad Nasution, Kadishub Renward Parapat, Kasat Pol PP M. Sofyan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni, dan sejumlah Camat.
 
Kasat Pol PP Kota Medan M Sofyan mengungkapkan, bahwa dalam penataan kota, pihaknya telah membongkar Reklame dan Bangunan Ilegal serta menertibkan PK-5 di sejumlah titik. Untuk Penertiban PK-5, Tim berhasil melakukan penertiban diantaranya, Pasar Simpan Limun, Pasar Aksara, Pasar Sukaramai, Pasar Petisah, dan PK-5 di kawasan Stadion Teladan.
 
Untuk Penertiban Reklame dan Bangunan Liar, dijelaskan Satpol PP, pihaknya telah membongkar 904 papan reklame ilegal dengan berbagai ukuran. Sedangkan pembongkaran bangunan liar yang menyalahi aturan, petugas telah membongkar sebanyak 60 bangunan. Tentunya masih banyak Reklame dan Bangunan Ilegal yang masih belum ditertibkan.
"Untuk di 13 ruas zona terlarang berdirinya reklame, tetap menjadi fokus kami. Sampai dengan hari ini hanya tinggal 7 papan Reklame yang belum dibongkar dan akan segera dibongkar," jelas Kasat Pol PP.(BS09)
 

Tag:DishubPemko MedanReklameSatpol PP