Peristiwa

Pemko Pematangsiantar Raih Penghargaan Atas Kebijakan Terbaik dalam Peningkatan PAD


Pemko Pematangsiantar Raih Penghargaan Atas Kebijakan Terbaik dalam Peningkatan PAD
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemko Pematangsiantar raih penghargaan atas kebijakan terbaik dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerimaan pajak dan retribusi dari Lembaga Admininistrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.
 
Penghargaan diserahkan Sekrataris utama LAN Sri Hadiyati kepada Wali kota Hefriansyah yang didaulat menjadi pembicara pertama dengan topik Story of Change Agenda Setting (Kisah Pengaturan Agenda Perubahan), di Aula Prof Agus Dwiyanto Lantai 2 Gedung A LAN, Jakarta, pertengahan pekan kemarin. "Acara diisi dengan Knowledge Sharing (Penguatan Peran Analisis Kebijakan dan Utilisasi Indeks Kualitas Kebijakan dan Utilitas Indeks Kualitas Kebijakan)," ujar Kabag Humas M Hamam Soleh seperti dilansir dari laman pematangsiantarkota.go.id, Minggu (10/03/2019).
 
Selain Hefriansyah, lanjut Hamam, para pembicara lainnya dari Kementerian Keuangan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Kelautan, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Tulung Agung. Dengan keynot speaker Dr Diani Sadia Wati, selaku Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bidang Hubungan Kelembagaan.
 
"Tujuan Knowledge Sharing sendiri untuk menyediakan basis pengetahuan yang bermanfaat bagi para analisis kebijakan. Sehingga dapat memahami dan kewajiban sebagai analisis kebijakan.Kemudian membangun tradisi evidence based policy making (penyusunan kebijakan berbasis bukti) di instansi analisis kementerian dan pemerintah daerah.Serta membangun dan memperkuat eksistensi analisis kebijakan dikalangan para pengambil keputusan di Instansi Pemerintah.Serta memperkuat tali silaturahmi antara analis kebijakan yang berasal dari Berbagai instansi kementerian dan pemerintah daerah," papar Hamam.
 
Penyerahan penghargaan dihadiri Analisis Kebijakan dari kementerian dan pemerintah daerah, atasan langsung analisis kebijakan, pengelola kepegawaian, board member IKK, dan dari Lokus lokus IKK. (BS09)
 

Tag:PADPajakPemko Pematangsiantar