Peristiwa

Pemko Medan Pusatkan Penyemprotan Disinfektan di Permukiman Warga


Pemko Medan Pusatkan Penyemprotan Disinfektan di Permukiman Warga
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, Senin (06/04/2020). Kali ini penyemprotan cairan Disinfektan dipusatkan di pemukiman warga tepatnya di Kecamatan Medan Labuhan.

Sebelum aksi penyemprotan, seluruh personel yang terdiri Arhanud, Kaveleri, Zipur, Kodim 0201/BS, Polrestabes Medan, Satpol PP, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) melakukan apel yang dipimpin Kepala BPDB Kota Medan, Arjuna Sembiring yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan.

Selanjutnya setelah apel, tim yang dibagi menjadi 3 tim, bergerak menuju lokasi yang telah ditetapkan dengan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Medan Labuhan dan kelurahan, tepatnya Kelurahan Martubung, Kelurahan Besar dan Kelurahan Sei Mati, sehingga penyemprotan berjalan maksimal dan tepat sasaran. Di samping itu fokus penyemprotan adalah pagar, teras dan dinding bagian luar rumah warga.

Kepala BPDB Kota Medan, Arjuna Sembiring dalam arahannya menyampaikan bahwa, penyemprotan disinfektan semakin intensif dilakukan. Hal ini Berdasarkan instruksi Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si agar penyemprotan yang dilakukan hari ini fokus kawasan perumahan maupun permukiman warga. Sebab Sebelumnya Penyemprotan telah dilakukan di perkantoran, jalan, pasar dan kampus.

"Kemarin kita juga telah menyemprot kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan. Sebab, ada salah satu pegawainya yang diduga PDP dan kini masih dalam proses penelitian. Untuk Kecamatan Medan Labuhan, sebelumnya kita juga telah melakukan penyemprotan. Untuk mendukung kelancaran penyemprotan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, marilah kita tinggal di rumah saja,” harap Arjuna.

Kepada Personel, Arjuna mengingatkan agar senantiasa mengutamakan keselamatan diri ketika melakukan penyemprotan tersebut. Selain mengenakan alat perlindungan diri (APD), petugas juga diingatkan selalu mengenakan masker dan sarung tangan untuk melindungi diri agar tidak tertular Covid-19. “Saya mengingatkan kepada seluruh Petugas yang terlibat dalam penyemprotan cairan Disinfektan agar mengutamakan keselamatan diri ketika melaksanakan tugas,” kata Arjuna.(BS07)


Tag:Pemko MedanCorona