Peristiwa

Pemko Medan Harus Berani Tolak Permintaan Laptop dan Tablet Oleh DPRD Medan


Pemko Medan Harus Berani Tolak Permintaan Laptop dan Tablet Oleh DPRD Medan
BERITASUMUT.COM/BS03
Walikota Medan, Dzulmi Eldin diminta untuk menolak permintaan DPRD Medan.
Beritasumut.com-Kondisi ekonomi masyarakat Medan banyak yang masih susah, namun tidak dengan kondisi di DPRD Medan.Alih-alih memperjuangkan tingkat ekonomi warganya, DPRD Medan malah meminta untuk dibelikan laptop dan tablet.Angka yang diminta juga bukan sedikit, yakni Rp 1 miliar.
 
Rencana tersebut diprotes berbagai pihak. Anggota DPRD Medan dinilai tidak memiliki sensitivitas sosial.Berdalih fasilitas laptop dan tablet diusulkan untuk mendukung kinerja menampung aspirasi warga. 
 
Menurut Sekretaris Lembaga Advokasi Perlindungan Konsumen (LAPK), Padian Adi Siregar dalam keterangan persnya, Selasa (15/11/2016), Pemko Medan tidak seharusnya memenuhi permintaan DPRD Medan untuk memberikan fasilitas Laptop dan Tablet, apalagi DPRD Medan baru saja mendapatkan fasilitas mobil dinas baru. Tentu akan lebih baik anggaran yang ada bisa dialihkan ke sektor lain yang lebih dirasakan warga Medan. 
 
Walikota Medan, Dzulmi Eldin, sarannya, harus lebih berani menolak kehendak DPRD Medan dengan dalih kondisi infrastruktur yang buruk yang harus dibenahi. "Tetapi, ketika Walikota Medan dengan cepat memenuhi permintaan DPRD Medan bukan tidak mungkin fasilitas laptop dan tablet baru adalah upaya pejabat Pemko Medan meninabobokan DPRD Medan tidak bekerja untuk rakyat," jelasnya.
 
Warga Medan, imbuhnya, tidak boleh membiarkan pengadaan laptop dan tablet untuk anggota DPRD Medan terealisasi, karena permintaan ini hanya untuk kepentingan pribadi berkedok kepentingan masyarakat, serta DPRD Medan sedang melakukan pembohongan publik.(BS03)
 

Tag:DPRD MedanLAPKlaptopPemko MedanTablet