Peristiwa

Pemko Medan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H di Medan Timur


Pemko Medan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H di Medan Timur
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Ribuan warga memadati Lapangan Porta mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Pemko Medan pada Selasa (12/11/2019). Sejak pagi, warga berbondong-bondong tiba di Lapangan Porta yang berlokasi di Kecamatan Medan Timur ini.
 
Warga tampak mengikuti perhelatan itu. Terlebih Pemko Medan mendatangkan penceramah yang tak asing lagi di Indonesia, Ustadz Dandi Farid Mustafa yang lebih akrab disapa Ustadz Abi Makki. Tampak juga hadir dalam Peringatan Maulid ini unsur Forkopimda, Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, segenap pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, lurah se-Kota Medan.
 
Plt Wali Kota Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Selasa (12/11/2019) mengatakan peringatan ini merupakan bentuk kecintaan pada sosok mulia kepada Rasulullah SAW. "Beliau adalah sosok berjiwa besar yang tenang, seorang yang dijunjung tinggi, yang diciptakan untuk menerangi dunia," ucapnya.
 
Kebenaran dan kejujuran Nabi, lanjut Plt Wali Kota, adalah dasar semua kerjanya dan menjadi fondasi semua sifat utamanya. "Inilah sebab mengapa Beliau sangat dimuliakan dan dicintai oleh umat muslim di seluruh dunia," sambung Plt Wali Kota Medan. Karenanya, dia mengajak umat muslim menjadikan Peringatan Hari Besar Islam menjadi ajang silaturrahmi umat muslim untuk makin menguatkan ukhuwah islamiyah demi masa depan yang lebih baik.
 
Dalam ceramah yang disampaikan dengan gaya komunikatif, Abi Makki menyebutkan. ketaqwaan mempunyai empat perisai yakni bersyukur saat mendapat nikmat, sabar saat mendapat cobaan, istiqomah dalam beribadah, dan bertaubat. Pada bagian lagi Abu Makki mengajak umat muslim di Medan meneladani Nabi Muhammad. "Karena memang Rasulullah itu merupakan teladan yang baik," ucapnya sembari menyebutkan bahwa Nabi Muhammad diutus Allah ke dunia untuk menyempurnakan akhlak manusia. (BS09)

Tag:1441 HLapangan PortaMaulid NabiMedan TimurPemko Medan