Peristiwa

Pemko Medan Gelar Peringatan Hari Lanjut Usia Tahun 2018


Pemko Medan Gelar Peringatan Hari Lanjut Usia Tahun 2018
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) tingkat Kota Medan tahun 2018 di Aula Dharma Wanita, Jalan Rotan, Medan Petisah, Selasa (31/07/2018). Ratusan lansia dilibatkan dalam peringkat hari lansia yang dirangkaikan dengan berbagai perlombaan ini.
 
Peringatan hari Lansia ini dihadiri Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI diwakili Sekda Kota Medan Ir H Syaiful Bahri Lubis MSI, Kabag Sosial dan Pendidikan Kota Medan Drs Ahmad Raja Nasution Msp dan Ketua Lembaga Lanjut Usia Kota Medan Drs Sabdin Harahap serta para lansia Kota Medan.
 
Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, upaya peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya para lanjut usia yang ada di kota Medan akan terus diarahkan agar para lanjut usia dapat terus tetap diberdayakan dalam setiap gerak pembangunan dengan memperhatikan fungsi - fungsi kearifan, pengetahuan, keahlian, keterampilan dan pengalaman yang dimiliki individu Lansia.
 
Menurut Sekda, melalui kegiatan ini dimintakan kepada kita semua untuk menyebarluaskan untuk menciptakan suasana yang mendukung terjadinya perubahan dan perilaku lansia untuk tetap sehat dan produktif melalui mempromosikan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari."Selain itu ciptakan lingkungan ramah lansia yang mendorong kesehatan dan partisipasi aktif lansia serta menyediakan layanan kesehatan yang ramah lansia dan mempertimbangkan pandangan lansia disetiap pengambilan keputusan," jelas Sekda.
 
Selanjutnya Sekda menyampaikan melalui peringatan Hari Lansia ini diharapkan kita semua dapat lebih memaknai lebih mendalam untuk bisa mencintai lansia. Selain itu diharapkan para lansia di Kota Medan dapat terus mendukung program pembangunan kota.
 
Sebelumnya, Kabag Sosial dan Pendidikan Drs Ahmad Raja Nasution dalam laporannya mengatakan peringatan Hari Lansia Kota Medan tahun ini bertemakan Lansia Sejahtera Masyarakat Bahagia. Digelar kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan Pemko Medan terhadap para lansia.
 
"Selain itu tujuan kegiatan ini untuk mendorong lanjut usia untuk tetap aktif, sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi sarana silaturahmi bagi para lanjut usia untuk bertemu dan saling bertukar pengalaman," jelas Ahmad Raja.
 
Dijelaskan Kabag Sosial dan Pendidikan, dalam kegiatan ini diisi berbagai perlombaan untuk para lansia di antaranya perlombaan fashion show, menyulam dan lomba membacakan puisi. Selain itu peringatan ini juga diisi dengan pembekalan kepada para lansia dan pengecekan kesehatan gratis.(BS09)

Tag:Hari Lanjut UsiaLansiaPemko Medan