Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Pemko Medan Akan Terus Tertibkan Pedagang Kaki Lima, Parkir Liar dan Terminal Liar serta Reklame Bermasalah

Pemko Medan Akan Terus Tertibkan Pedagang Kaki Lima, Parkir Liar dan Terminal Liar serta Reklame Bermasalah

Kamis, 08 Agustus 2019 12:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, Pemko Medan berkomitmen untuk terus menertibkan pedagang kaki lima, parkir liar dan terminal liar/pool serta reklame yang bermasalah.
 
Hal ini diketahui saat digelarnya rapat pembahasan permasalahan pedagang kaki lima, terminal angkutan umum dan izin reklame yang dipimpin Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, ATD.MT, di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (07/08/2019).
 
Dalam rapat tersebut, Asmum mengatakan rapat ini untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terkait banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan tidak pada tempatnya, parkir liar dan terminal liar/pool yang menyalahi aturan dan papan reklame yang tidak memiliki izin sehingga menimbulkan kesemberautan tata kota.
 
"Meski sudah sering kita tertibkan namun terkadang mereka ini kerap kembali, karena itu harus dicari langka yang lebih konperhensif agar masalah ini dapat teratasi dan memberikan efek jera," kata Asmum.
 
Rapat yang juga dihadiri oleh Kasat Pol PP Kota Medan, Sofyan, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani, Kabag Tapem, Rasyid Ridho, Kabid Lalu Lintas Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Suriono dan Camat juga memaparkan tindakan apa yang telah dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.
 
Seperti yang dijelaskan Kasatpol PP, Sofyan, bahwa pihaknya terus berupaya menertibkan pedagang-pedagang kaki lima yang berjualan tidak pada tempatnya seperti yang telah dilakukan di sepanjang jalan Dr. Mansyur Medan. Selain itu Satpol PP Kota Medan juga gencar melakukan penebangan papan reklame yang tidak memiliki izin.
 
"Tidak hanya itu saja kita juga melakukan penertiban pasar-pasar yang ada di Kota Medan tujuannya agar para pedagang masuk kedalam pasar sehingga tidak menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan," jelas Sofyan.
 
Sama halnya seperti Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan juga gencar melakukan penertiban terpadu terhadap parkir liar dan penertipan terminal liar/pool di sepanjang Jalan SM Raja.
 
"Penertiban ini terus kami lakukan dengan cara melakukan penggembosan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan dan menyegel terminal liar agar tidak beroprasi kembali, ini kami lakukan untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang melanggar," ujar Kabid Lalu Lintas Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Suriono.
 
Kedepannya penertiban ini akan terus dilakukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang melanggar sehingga dapat mengubah mindset dari masyarakat tersebut.(BS07)
T#g:PKLpenataanpenertibanpenggusuranreklame liar
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Pemko Medan Gelar Pelatihan Penatausahaan Aset di Lingkungan Pemko Medan

    Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM menggelar pelatihan penatausahaan aset/barang daerah di lingkunga

  • satu bulan lalu

    Warga Resahkan PKL Yang Masih Tetap Berjualan di Jalan Gatot Subroto Medan

    Beritasumut.com-Penggusuran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak berjalan efektif. Buktinya, puluhan PKL masih berjualan di badan Jalan Gatot Subro

  • satu bulan lalu

    Usai Relokasi Pasar Timah Medan, Pedagang Kemasi Lapak Jualan

    Beritasumut.com-Kesibukan terlihat di tempat relokasi pedagang Pasar Timah Jalan Emas, Kecamatan Medan. Padahal, Selasa (24/09/2019) sebenarnya ten

  • 4 bulan lalu

    Digusur Pemko, Empat Puluh Eks Pedagang Taman Ahmad Yani Mengadu ke DPRD Sumut

    Beritasumut.com-Empat puluh dua orang eks  pedagang Taman Ahmad Yani Medan atau pedagang RS Elisabeth Medan mengadu ke DPRD Provinsi Sumatera

  • 5 bulan lalu

    Satpol PP Kota Medan Kembali Bongkar Lapak PKL, Kali Ini Sasarannya di Jalan Nibung Raya

    Beritasumut.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan kembali melakukan pembongkaran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menyalahi atur

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.