Peristiwa

Pemkab Siap Dukung Keberadaan dan Kegiatan PMI Langkat


Pemkab Siap Dukung Keberadaan dan Kegiatan PMI Langkat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbangsos Hermansyah, menghadiri HUT ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI) yang diselenggarakan PMI Kabupaten Langkat di Halaman Kantor PMI Kabupaten Langkat, Jalan T Imam Bonjol, Stabat.
 
Hermansyah dalam sambutannya mewakili Bupati mengungkapkan, melalui momentum HUT ini pihaknya mengajak kepada jajaran pengurus dan seluruh relawan PMI Langkat untuk melakukan evaluasi terhadap tugas–tugas kemanusiaan dalam rangka konsolidasi dan penguatan PMI sebagai wadah kemanusiaan, dengan terus melakukan kebajikan yang mengundang berkah bagi jajaran PMI Langkat.
 
“Mari bersama kita perteguh komitmen kemanusiaan dan  keikhlasan guna membantu masyarakat yang membutuhkan, melalui pelayanan yang mudah, sigap dan siap sedia bertugas 24 jam,” ungkapnya seperti dilansir dari laman langkatkab.go.id, Minggu (22/09/2019).
 
Hermansyah menegaskan, bahwa Pemkab Langkat akan terus siap sedia mendukung keberadaan dan kegiatan PMI, seperti di antaranya memberikan dukungan dana melalui APBD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, maupun fasilitas kantor yang representatif bagi sebuah unit kemanusiaan.
 
Ketua PMI Langkat, Afrizal Khan mengatakan, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang merupakan bagian organisasi Palang Merah Internasional, yang melibatkan relawan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan serta mendapat dukungan dari semua pihak.“Untuk itu mari terus kita tingkatkan tugas mulia ini, dengan terus mengkader generasi baru untuk terlibat dalam tugas kemanusia di Bumi Oertiwi ini,” ajaknya.
 
Turut hadir pengurus PMI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Kepala OPD dan Camat di jajaran Pemkab Langkat, Kepala Sekolah Negeri dan Swasta se-Langkat, serta pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan di Langkat.(BS09)
 

Tag:DarahLangkatPMI