Sabtu, 20 Januari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Penyerahan Bantuan Perbaikan Gizi Masyarakat
pilkada beritasumut.com

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Penyerahan Bantuan Perbaikan Gizi Masyarakat

Minggu, 14 Januari 2018 13:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pakpak Bharat memberikan bantuan pangan masyarakat.Sebelumnya, dengan memberdayakan para Bidan Desa telah dilakukan pendataan warga yang layak untuk menerima bantuan perbaikan gizi tersebut.
 
Penyerahan bantuan perbaikan gizi ini dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Made Tirta Kusuma Dewi RY Berutu SSos di dampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sunardi SP, Sekretaris Dinas Kesehatan Muara Bancin, Kepala Seksi Kesehatan Ibu dan Anak, Gizi dan Usia Lanjut Varida Frisda Berutu SKM serta beberapa Bidan Desa. 
 
Dilansir dari laman Dinas pakpakbharat.go.id, Minggu (14/01/2018), pemberian bantuan ini terbagi atas 2 kategori yaitu kategori gizi kurang, diberikan kepada 20 orang warga berupa beras 6 goni masing-masing 10 kg, gula pasir 11 kg, kacang hijau 6 kg, biskuit 20 bungkus, susu bubuk 13 kotak. Sedangkan untuk kategori gizi buruk yang terdiri dari 10 warga yang menerima berupa beras 8 goni masing-masing 10 kg, gula pasir 13 kg, kacang hijau 8 kg, biskuit 20 bungkus, susu bubuk 13 kotak.
 
Sunardi mengungkapkan, agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya oleh warga dengan harapan agar asupan gizi warga terpenuhi dan tidak terdapat lagi warga yang menderita gizi buruk di Pakpak Bharat. ”Dinas Pertanian membuat sebuah program PAJALE (Penanaman Padi, Jagung dan Kedelai) yang bibitnyanya dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan harapan agar bibit-bibit ini ditanam di tanah warga serta akan menghasilkan pendapatan dan gizi rumah tangga yang lebih baik," ujarnya.
 
Sementara itu, Made Tirta Kusuma Dewi Berutu berharap kepada warga yang menerima bantuan agar ke depannya warga tidak ada lagi yang menerima bantuan perbaikan gizi oleh karena warga masyarakat Pakpak Bharat sudah terpenuhi gizinya di keluarga nantinya. “Ini merupakan pekerjaan rumah yang cukup berat bagi instansi terkait di Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat namun bila hal ini dilakukan secara bersama-sama maka warga akan terbebas dari gizi buruk,” pungkasnya. (BS02)
T#g:GiziMasyarakatPemkab Pakpak Bharat
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    2.027 Warga Asmat Mendapat Pelayanan Kesehatan Satgas TNI

    Beritasumut.com-Data sementara berdasarkan laporan Posko Satgas Kesehatan Kejadian Luar Biasa (KLB) TNI tanggal 17-18 Januari 2018 bahwa sekitar 2.

  • 6 hari lalu

    Konsumsi Ayam Potong Bisa Picu Resistensi Antibiotik

    Beritasumut.com-Sudah menjadi rahasia umum jika sebagian besar ayam potong yang diperjual belikan di pasaran, pembesarannya dilakukan dengan menyun

  • 7 hari lalu

    Perwal Perlindungan Masyarakat Disosialisasikan

    Beritasumut.com-Peraturan Walikota (Perwal) No. 93 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat mulai disosialisasikan, Jumat (12/01/

  • 7 hari lalu

    Walikota Medan dan YSKI Salurkan Bantuan Kepada 150 Keluarga Kurang Mampu

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan dan sembako kepada 150 keluarga kurang mampu d

  • 3 minggu lalu

    Gubsu Resmikan Kantor DPP Paguyuban Jawa Masyarakat Asahan

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi meresmikan kantor dan koperasi DPP Paguyuban Jawa Masyarakat Asahan (PJMA) di

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.