Peristiwa

Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara Tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik


Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara Tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI

Beritasumut.com-Demi terwujudnya penerapan sistem elektronik yang aman di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, melakukan perjanjian kerja sama dengan Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara tentang pemanfaatan sertifikat elektronik pada sistem elektronik di Kabupaten Pakpak Bharat.

Perjanjian dengan Nomor 439/660/PKS/KOMINFO/V/2020 dan Nomor PERJ.69/BSSN/BS/KH.02.01/05/2020, ditandatangani oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat, Aryanto Tinambunan dan Kepala Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara, ditandatangani oleh Rinaldy, yang berkedudukan di Jalan Harsono RM Nomor 70, Jakarta Selatan 12550.Penandatanganan dilakukan secara daring online dengan menggunakan aplikasi SIMANTAP.

Dilansir dari laman pakpakbharatkab.go.id, Minggu (17/05/2020), dalam Perjanjian Kerja Sama ini diterangkan bahwa untuk menjamin keamanan Sistem Elektronik, diperlukan layanan keamanan berupa autentikasi dan integritas data dengan menggunakan Sertifikat Elektronik yang diterbitkan oleh Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara.

"Perjanjian Kerja Sama ini berlaku untuk jangka waktu 4 empat tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani dan dapat diperpanjang atau diperbaharui sesuai kesepakatan para pihak," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat Aryanto Tinambunan.

"Pemanfaatan sertifikat elektronik ini diharapkan untuk meningkatkan keamanan sistem informasi di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat," pungkas Aryanto menambahkan.(BS09)


Tag:Pemkab PakpakSertifikat Elektronik