Senin, 18 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Pemkab Langkat Gelar Pelatihan LKM Bumdes dan Koperasi

Pemkab Langkat Gelar Pelatihan LKM Bumdes dan Koperasi

Rabu, 16 Oktober 2019 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbangsos Hermansyah membuka  pelatihan manajemen akutansi dan pembukuan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Bumdes dan Koperasi kabupaten, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (15/10/201919). Pelatihan ini diselenggarakan oleh  Bagian Perekonomian Setdakab Langkat. 
 
Asisten II pada sambutannya, berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan SDM pengurus Bumdes dan Koperasi, dengan semakin kreativ dan inovatif dalam membangun daerah. "Sehingga mampu menjadikan masyarakat desa sejahtera, " harapnya. 
 
Selain itu, Asisten II juga berharap, keberadaan Bumdes dan Koperasi dapat menjadi orientasi para pemangku kepentingan, untuk meningkatkan partisipasi dan mewujudkan masyarakat yang bergiat dalam usaha. 
 
Maka dalam kesempatan ini, Asisten II meminta, para pengurus melalui wadah Bumdes maupun Koperasi, dapat menemukan peluang menggali atau bahkan berkreasi menciptakan potensi wisata di desa masing – masing.  Agar dapat menyerap tenaga kerja, sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat melalui efek positif yang di timbulkannya.
 
Dimana hal itu, sejalan dengan visi Bupati Langkat, yakni menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius, melalui pengembangan pariwisata. 
 
Kabag Perekonomian, H Sutrisuwanto pada laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan SK Sekdakab Langkat No: 131/K/EKON/2019. Tujuannya untuk menumbuh kembangkan perekonomian rakyat menjadi tangguh, berdaya saing dan mandiri, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Langkat. 
 
"Terutama meningkatkan perekonomian masyarakat miskin dan berpenghasilan rendah, serta mewujudkan seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan dan akuntabel," terangnya. 
 
Pelaksanaan pelatihannya, sambung Sutrisuwanto, dengan menghadirkan Nara sumber dari OJK Regional V Sumbagut Langkat, kantor BPKP Provsu dan Dinas PMD Langkat. 
 
Sedangkan pesertanya, berjumlah 76 orang bendahara pengelola LKM Bumdes dan Koperasi yang ada di kecamatan se-Langkat.(rel)
T#g:BUMDesLKM BumdesPemkab Langkat
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Bupati Langkat Harapkan Forum Bumdes Tingkatkan PADesa

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten III Umum Musti, membuka acara Bursa Inovasi Desa Kabupaten Langkat Klaster Langkat

  • satu bulan lalu

    Bupati Langkat Serahkan Tali Asih Kepada 214 Bilal Mayit di Langkat Hulu

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin memberikan tali asih kepada Bilal Mayit Kabupaten Langkat se- Langkat Hulu, bert

  • satu bulan lalu

    Balai Bahasa Sumut Gelar Sosialisasi Penggunaan Bahasa di Ruang Publik

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin membuka acara sosialisasi dan kordinasi  penggu

  • satu bulan lalu

    Kemensos RI dan Dinsos Langkat Gelar Bimtek SLTR dan Puskesos

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin membuka  acara Bimtek  peningkatan kapasit

  • satu bulan lalu

    APBD Disahkan, Bupati Langkat: Perlu Kesungguhan Melaksanakan Setiap Kegiatan

    Beritasumut.com-Bupati Langkat menghadiri  rapat paripurna DPRD Langkat dalam rangka pengesahan/persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranper

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.