Peristiwa

Pemkab Langkat Akan Terus Berupaya Pacu Pembangunan di Sektor Pertanian


Pemkab Langkat Akan Terus Berupaya Pacu Pembangunan di Sektor Pertanian
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA mendampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi menghadiri acara penen raya jagung dan panen pedet (anak sapi) di Desa Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, awal pekan ini.
 
Dalam kegiatan yang diselenggarakan Pemprovsu melalui Dinas Pertanian dan Dinas Perternakan Provsu, memberikan bantuan benih jagung hibrida 135 ton, benih padi inpari 134 ton serta sarana produksi lainya untuk kelompok tani Kabupaten Langkat.
 
Gubsu pada sambutannya, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memajukan kesejahteraan masyarakat Langkat, khususnya bagi para  petani Langkat. "Kedepan, harapanya para petani Langkat, memiliki ekonomi yang mapan," ungkap Gubsu dilansir dari laman langkatkab.go.id, Rabu (03/04/2019).
 
Guna mencapai tujuan itu, Gubsu akan bekerjasama dengan Bupati Langkat, untuk merencanakan penyiapan lahan untuk memacu perkembangbiakan peternakan sapi, serta mendirikan pabrik pupuk organik, untuk meningkatkan produksi pertanian Langkat."Jika ini terlaksana, pastinya  pasokan daging akan selalu tercukupi dan kotoran sapi yang digunakan untuk pupuk organik, akan menyuburkan tanaman petani," terangnya.
 
Dengan demikian, kata Gubsu, masyarakat Langkat akan sejahtera dan makmur serta  kebutuhan gizinya  terpenuhi secara baik."Gizi yang cukup akan membuat generasi Langkat sehat dan cerdas, sehingga dipastikan dapat memajukan bangsa," jelasnya.
 
Bupati Langkat Terbit Rencana mengungkapkan, kehadiran Gubsu menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Langkat dalam memperkuat pembangunan pertanian.Bupati melanjutkan, bahwa Pemkab Langkat selama ini terus berupaya memacu pembangunan di sektor pertanian, dan meningkatkan pendapat para petani guna mempertahankan swasembada pangan."Kepada para petani Langkat, yang telah banyak berbuat bagi ketersedian lumbung pangan untuk Langkat dan Sumut, kami ucapkan terima kasih," ujarnya.
 
Turut hadir dalam acara ini, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Ketua DPRD Langkat, Sekdakab Langkat, unsur Forkopimda Langkat, para pimpinan OPD Langkat salah satunya Kadis Pertanian Langkat Nasrudin SP,  Camat beserta unsur Forkopim Sei Bingai, Kades dan tokoh agama/masyarakat/pemuda serta ketua kelopok tani dan ketua kelompok wanita tani se-Langkat.(BS09)
 

Tag:LangkatPemkab LangkatPertanian