Rabu, 13 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Pemkab Asahan Serahkan 15 Mesin Panen Padi ke Petani

Pemkab Asahan Serahkan 15 Mesin Panen Padi ke Petani

Kamis, 01 September 2016 04:18:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Pemkab Asahan saat memberi bantuan alat pertanian kepada petani.
Beritasumut.com-Pemkab Asahan menggelar kegiatan Apresiasi Pertanian Terpadu 2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan membangkitkan kesejahteraan petani.Acara dirangkai dengan berbagai kegiatan mulai dari gerak jalan santai, sampai pemberian penghargaan kepada petani dan penyerahan bantuan.
 
Kadis Pertanian Kabupaten Asahan, Oktoni Heryanto dalam laporannya menyebutkan, pelaksanaan kegiatan apresiasi pertanian terpadu dilaksanakan untuk memperingati Hari Prestasi Kencana dan Krida Pertanian. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan swasembada pangan nasional,” katanya dilansir dari laman resmi dilansir dari laman resmi asahankab.go.id, Rabu (31/08/2016).
 
Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan 15 unit mesin panen padi Harvester kepada kelompok petani, 3 unit kendaraan pengangkut roda tiga, alat pengaduk tepung 2 unit, dan penyerahan penghargaan plakat pertanian kepada tokoh petani sebanyak 37 orang.
 
Sementara itu, Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang hadir di tengah acara memberikan sambutannya kepada puluhan petani yang datang dalam acara tersebut.Dalam amanatnya, Bupati Taufan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum apresiasi pertanian terpadu ini dengan sebaik baiknya, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme aparatur pemerintahan melalui kesamaan birokrasi yang selaras.
 
Dikatakan Bupati, kegiatan yang berkolaborasi dengan sejumlah dinas, yakni Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan, Penyuluhan, Perkebunan dan kehutanan, Lingkungan Hidup, Koperasi serta BKKBN tersebut, ke depan harus terus dilaksanakan dengan cara terakomodir.Dengan begitu, dapat memberikan penilaian positif untuk masa yang akan datang, khususnya bagi masyarakat petani.
 
“Prestasi kencana pada masa lalu telah berjaya membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Mari kita sukseskan kegiatan ini semoga mendapat manfaat bagi kita semua. Dengan begitu, visi dan misi Pemkab Asahan terkait pertanian dan kemandirian dapat terwujud,” pungkas Bupati. (BS02)
 
T#g: Pemkab Asahan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Prioritaskan Pendapatan Petani, Pemerintah Tunda Pungutan CPO dan Produk Turunannya

    Beritasumut.com-Guna memberikan prioritas kepada petani untuk memanfaatkan pendapatannya, Pemerintah memutuskan untuk menunda pungutan terhadap min

  • 3 bulan lalu

    Kodim 0208/AS Kerjasama dengan Pemkab Asahan Laksanakan Pencanangan Desa Bersih Narkoba

    Beritasumut.com-Kodim 0208/AS bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Desa Hessa Pe

  • tahun lalu

    Sempat Berusaha Kabur, Pembunuh Petani di Panyabungan Ditembak Polisi

    Beritasumut.com-Tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Madina dan Polsek Penyabungan menembak pelaku pembunuhan seorang petani bernama Ali Usri (38)

  • 2 tahun lalu

    Buka Pekan Pasar Petani Provsu 2017, Gubsu Dorong Produk Unggulan Hortikultura Sumut Tembus Pasar Global

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi secara resmi membuka Pekan Pasar Petani Provsu di Lapangan KB Komple

  • 2 tahun lalu

    BLU Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan Kerjasama dengan Yayasan Kehutanan Indonesia

    Beritasumut.com-Guna percepatan program perhutanan sosial di Jawa, pemerintah perlu memastikan persoalan aset dan akses program perhutanan sosial &

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.