Jumat, 13 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Pemkab Asahan Berikan Bantuan Korban Bencana Banjir di Desa Lubuk Palas

Pemkab Asahan Berikan Bantuan Korban Bencana Banjir di Desa Lubuk Palas

Minggu, 03 November 2019 12:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut yang terkena bencana banjir, Sabtu (02/11/2019).
 
Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Bupati Asahan H Surya BSc, Kapolres Asahan, Kepala Dinsos Asahan, Kepala Dinas Kominfo Asahan, Unsur Forkopimcam Kec. Silau Laut, Kepala Desa Lubuk Palas dan tamu undangan lainnya.
 
Salah seorang tokoh masyarakat Desa Lubuk Palas, Misno meminta kepada Pemkab Asahan agar dapat menyelesaikan dan mengantisipasi banjir yang melanda Desa Lubuk Palas. "Kami berharap bencana ini tidak terjadi lagi di Desa Lubuk Palas, Silau Laut.Kami masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Asahan, yang mana bantuan ini sangat membantu kami masyarakat Desa Lubuk Palas," harap Misno dilansir dari laman asahankab.go.id, Minggu (03/11/20190.
 
Kepala Dinsos Asahan Muhammad Rais menyebutkan bantuan yang diberikan berupa beras yang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dengan jumlah sebanyak 1.465 Kg untuk 121 Kepala Keluarga atau 523 Jiwa dengan perincian perjiwa 0,4 Kg x 7 hari = 2,8 Kg/jiwa.“Dan untuk masa darurat bencana 7 hari yang terhitung mulai tanggal 1 s/d 7 Nopember 2019," sebutnya.
 
Rais menambakan, bukan hanya bantuan beras saja yang diberikan, Pemkab Asahan juga menyerahkan 10 buah matras, 20 buah tenda biru/gulung, 40 stel seragam SD pria dan wanita, 20 stel seragam SMP pria dan wanita, 20 stel seragam SMA pria dan wanita serta 48 bungkus minyak goreng.“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut yang terkena banjir," terangnya.
 
Sementara itu, Bupati Asahan Surya mengungkapkan bahwa kehadirannya bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut yang terkena dampak dari bencana banjir.
 
"Adanya bencana banjir ini, kita secara bersama-sama antara Pemerintah Kab. Asahan dan masyarakat Kec. Silau Laut khususnya masyarakat Desa Lubuk Palas mencari jalan keluar dari permasalahan banjir ini tanpa ada merugikan pihak manapun, sehingga bencana banjir ini tidak terjadi lagi kedepannya.Saya selaku Bupati Asahan akan berkoordinasi dengan OPD terkait yang menangani hal ini, dan kami akan mencari solusi dari bencana banjir yang melanda Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut," ungkapnya. 
 
Bupati berjanji, pihaknya akan terus memperhatikan masyarakat di Asahan.“Dan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, saya berharap dapat bersabar dengan kondisi yang menimpa anda dan keluarga pada saat ini, semoga dengan kesabaran yang bapak ibu lakukan dapat memberikan suatu nikmat dikemudian harinya," pungkasnya.(BS09)
 
T#g:AsahanBanjirHujan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Curi 13 Unit Komputer di SMKN 1 Bandar Pasir Mandoge, Empat Pelaku Ditembak Polisi

    Beritasumut.com–Kasus pencurian 13 unit komputer milik SMK Negeri I Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, berhasil diungkap opsnal Sat Reskr

  • 5 hari lalu

    Penutupan Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2019 Berlangsung Meriah

    Beritasumut.com-Penutupan Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan ke-IV tahun 2019 yang merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten

  • 6 hari lalu

    Kakankemenag Asahan Lantik KUA Kecamatan Air Joman dan Tinggi Raja

    Beritasumut.com-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Asahan Dr H Hayatsyah MPd, melantik Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan A

  • 7 hari lalu

    Hasil Litbang Tata Kelola Air Permukaan Diharapkan Dapat Atasi Genangan Air

    Beritasumut.com-Infrastruktur yang memadai secara kuantitas maupun kualitas merupakan prasyarat yang mutlak bagi pertumbuhan ekonomi yang tinggi. N

  • 2 minggu lalu

    Pemko Harapkan Kota Medan Bebas Banjir Dapat Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.