Peristiwa

Pembunuhan Hakim PN Medan, Kapoldasu Ingin Segera Ungkap Kasus, Sudah 25 Saksi Diperiksa


Pembunuhan Hakim PN Medan, Kapoldasu Ingin Segera Ungkap Kasus, Sudah 25 Saksi Diperiksa
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polda Sumut dan Polrestabes Medan ingin segera mengungkap kasus dugaan pembunuhan Hakim Pengadilan Medan. Penyidik Polda Sumut terus memeriksa sejumlah saksi termasuk istri dan anak korban Jamaluddin.  
 
"Sudah bertambah saksi yang diperiksa terakhir 25 orang," ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto usai menghadiri acara silaturahmi masyarakat Kota Medan dan peningkatan eselon untuk Kapolrestabes Medan di Mapolrestabes Medan, Senin (09/12/2019). 
 
Kata Agus, untuk pelaku pembunuhan tersebut, terlebih dahulu untuk menetapkan seseorang sebagai tersangka, polisi tidak bisa gegabah. "Dugaan orang sebagai pelaku itu kan enggak boleh gegabah. Kita periksa semua alat bukti yang ada. Mohon doa restu agar kasus ini segera terungkap," tutur Agus. 
 
Diakui, Kapolda Sumut, kasus (pembunuhan) ini masih tahap pemeriksaan dan bakal menemukan otak pelaku pembunuhan Hakim Pengadilan Medan Jamaluddin. Dia juga mengaku, penyidik Polda Sumut tidak main - main dalam mengungkap kasus tersebut. "Sudah menjadi atensi untuk mengungkap kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Medan," ujarnya. 
 
Agus menyebut, untuk pengungkapan kasus ini akan ditelusuri dari saat korban ditemukan meninggal dunia, sesuai pemeriksaan labfor, kemudian dikaitkan dengan keterangan saksi yang melihatnya saat belum meninggal dunia.
 
Jamaluddin merupakan warga Komplek Royal Monaco, Jalan Eka Surya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Hakim PN Medan ini ditemukan tewas di kebun sawit milik warga di Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat 29 November 2019 di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 77 HD warna hitam. (BS04)

Tag:Hakim DibunuhPN MedanPembunuhan